J
ayapura - Tim Penilai Internal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Dari Itjen dan Tim Penilai Menpan RB melakukan verifikasi lapangan di Kanim Kelas I TPI Jayapura sebagai langkah lanjutan dalam proses pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
Kegiatan ini berlangsung di berbagai sudut tempat di Kanim Jayapura, untuk memastikan standar pelayanan dan program yang berjalan sesuai dengan tujuan pembangunan Zona Integritas.
Dalam kegiatan tersebut, tim penilai melakukan peninjauan menyeluruh terhadap berbagai layanan yang tersedia di Kanim Jayapura, seperti pelayanan kunjungan, pelayanan kesehatan, pelayanan integrasi, dan program kerja dan inovasi. Semua aspek diperiksa dengan cermat untuk memastikan bahwa pelayanan yang diberikan memenuhi standar diharapkan oleh pengguna layanan, serta mampu mendukung upaya Kanim Jayapura untuk mencapai predikat WBBM.
Pada kesempatan ini Kepala Kantor Imigrasi Jayapura Ronni Fajar Purba, menjelaskan berbagai inovasi layanan yang diterapkan di Kanim Jayapura, Seperti Sakera Info untuk pendaftaran paspor, Ruang musola, Ruag bermain anak, loket pengambilan paspor, media sosial Kanim Jayapura dan inovasi yang ada di pos lintas batas PLBN Skouw, alat transportasi dan lain lain.
Ketua Tim Penilai Menpan RB yang dipimpin Dwi Slamet Riyadi, dan Nurfadhillah Al Munawwarah, sedangkan Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI yang dipimpin David Maradona Lumban Batu, Adzkia Wira Ardana, Widi Rahma Dayanti dan didampingi dengan Kabag program dan Humas Victor Lucky Maturbongs, Kasubag Humas RB dan TI Kanwil Kemenkumham Papua Mulia Wari Sonny.
Kabag program dan Humas Victor Lucky Maturbongs, menilai Langkah-Langkah yang dilakukan oleh Kanim Jayapura sudah baik. "Kami melihat ada banyak inovasi dan upaya perbaikan layanan yang telah dilakukan dan ini merupakan poin penting dalam pembangunan Zona Integritas," Ungkapnya.
Beliau juga menekankan pentingnya menjaga integritas dan konsistensi dalam melaksanakan setiap pelayanan dan program pembinaan sebagai upaya menciptakan lingkungan yang bebas dari korupsi dan sesuai dengan ekspektasi pengguna layanan.
Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi kelas I Jayapura, Ronni Fajar Purba, mengucapkan terima kasih kepada tim penilai atas evaluasi yang dilakukan. Ia juga menyampaikan komitmen Kanim Jayapura untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan dalam rangka memenuhi standar Zona Integritas.
Beliau berharap seluruh pegawai dapat bersinergi dan bekerja keras agar tujuan Kanim Jayapura untuk meraih predikat WBBM dapat tercapai, sebagai bukti nyata dedikasi dan profesionalisme mereka. (Humas Kumham Papua - Pasti Tifa)