PIMPIN APEL PAGI, KAKANWIL SAMPAIKAN ARAHAN PENTING DARI SEKRETARIS JENDERAL

WhatsApp_Image_2023-05-08_at_09.39.08.jpeg

Senin, 8 Mei 2023

Jayapura _ Apel pagi merupakan suatu kewajiban bagi setiap ASN (Aparatur Sipil Negara) begitu juga untuk seluruh pegawai di lingkungan kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua. Apel pagi kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua, Anthonius M Ayorbaba, serta komandan apel Kabag Hukum Habel Way, Senin (08/05/23).

Dalam amanatnya Kakanwil menyampaikan arahan dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI, terkait evaluasi kinerja jajaran Kemenkumham di seluruh Indonesia setelah cuti bersama dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Melanjutkan pengarahannya Anthonius, menyampaikan kepada seluruh jajaran untuk terus menjaga tindakan dan perilaku pegawai sehingga tidak memunculkan berita dan isu – isu negatif di tengah masyarakat yang merusak nama baik Kemenkumham. “Mulai jalankan perbaikan dari sekarang dan dari diri kita masing – masing” pesan Anthonius meneruskan himbauan Sekjen kepada jajarannya.

Anthonius, juga mengingatkan jajarannya agar senantiasa bertindak dan bertingkah laku yang baik guna menjaga citra Kementerian Hukum dan HAM dan citra diri sendiri. “Apapun bentuknya, karena kita sudah berada di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM maka kita harus bangga dan menjaga marwah Kementerian Hukum dan HAM”, tegas kakanwil.

“Tetap laksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan target kinerja dan rencana kerja yang sudah diprogramkan di triwulan ke II ini ”, tutur Anthonius

Lebih lanjut Kakanwil, mengungkapkan bahwa kanwil Papua di triwulan ke dua ini nilai ikpa di urutan ke sebelas dari seluruh kanwil yang ada di Indonesia, ini cukup baik untuk itu mari di triwulan II kita evaluasi kinerja kita sehingga apa yang kita targetkan di triwulan ke dua ini dapat tercapai sesuai target kinerja kita yang telah di usung.

WhatsApp_Image_2023-05-08_at_09.39.01_1.jpeg

Untuk itu laporan yang menjadi data dukung dari target kinerja kanwil ini mohon untuk di tindak lanjuti dari setiap Divisi sehinga hal ini dapat menjadi laporan kanwil Papua kepada sekjen nantinya. " Harab Anthonius

Selanjutnya Anthonius, menyampaikan kepada para jajaran pejabat struktural untuk terus melakukan monitor seluruh jajarannya guna memastikan tugas-tugas pada setiap divisi terus berjalan. Mari kita bangga dengan kementerian ini karena tempat ini sudah memenuhi kebutuhan kita sehari hari maupun keluarga kita untuk itu mari kita kerja dan menjaga nama baik instansi kita tercinta kemenkumham ini terlebih khusus kanwil kumham Papua ini. " Ucapnya

Di akhiri amanatnya Kakanwil meminta untuk seluruh pegawai dapat berpartisipasi mengelorakan berita positif kemenkumham terlebih khusus dari kanwil kemenkumham Papua untuk mengelorakan kinerja kanwil kita sehingga dapat di ketahui oleh masyarakat luas.

Kakanwil juga berpesan kepada pegawai yang belum melakukan pengisian laporan SPT tahunan untuk segera mengisinya karena hal ini sangat penting untuk menjadi laporan ke inspektorat mau pun ke sekjen.

Anthonius, juga tak lupa mengingatkan kepada seluruh pejabat pimpinan di setiap Divisi atau subbagian untuk langsung dapat mengecek bawahannya yang kurang disiplin untuk memberi teguran sehingga Pegawai tersebut dapat menunjukan disiplinnya.

Terakhir mari saya selaku kakanwil mengajak kita semua untuk saling mendukung dan turut serta dalam opini yang telah di buat oleh kanwil lain sehingga menambah wawasan dalam kinerja kita di instansi kemenkumham ini. " Pungkas Kakanwil Anthonius M Ayorbaba

WhatsApp_Image_2023-05-08_at_09.39.07.jpeg

( Info Humas Kemenkumham Papua. Red/Dok. HR )


Cetak   E-mail