Kanwil Kemenkumham Papua Turut Serta Hadiri Syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan ke 59 Secara Virtual

344994573_220699040664924_367972176062584766_n.jpeg

Rabu, 3 Mei 2023

Jayapura _ Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Anthonius M Ayorbaba mengikuti acara puncak Sykuran Hari Bakti Pemasyarakatan secara virtual zoom dari Lapas Kelas  IIB Manokwari, bersama Pimti Pratama, Pejabat administrator, Pengawas di Jajaran Kanwil Papua Barat . Sedangkan Dari Kanwil Kemenkumham Papua, Kepala Divisi Pemasyarakatan Endang L Hardiman, di dampingi Kepala Divisi Administrarsi Hendrik Pagiling, Kepala Divisi Keimigrasian Ian Fidihanto Markos berserta kepala UPT Pemasyarakat dan keimigrasian serta jajaran Se - Papua turut menghadiri secara virtual di halaman Kantor Wilayah Kemenkumham Papua.

Acara Puncak Hari Bakti Pemasyarakatan dilaksanakan secara hybrid virtual terpusat pada Artpreaneur Jakarta , Rabu (3/5)

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) menggelar acara Syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 dengan mengusung tema "Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju". Pada Sambutannya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly, mengatakan bahwa tema "Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju" menggambarkan bahwa transformasi yang dilakukan oleh Kemenkumham RI semakin meneguhkan bahwa berakhlak adalah hal yang sangat penting dalam membangun Indonesia yang maju.

Menkumham RI  berharap, melalui transformasi pemasyarakatan yang semakin pasti berakhlak, kita dapat membentuk warga binaan pemasyarakatan yang memiliki karakter yang baik dan siap kembali ke masyarakat.

Menkumham RI, Yasonna juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pegawai Kemenkumham RI yang telah bekerja keras dalam melaksanakan tugas-tugasnya, terutama di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

WhatsApp_Image_2023-05-04_at_09.05.54.jpeg

Acara Syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 juga dihadiri oleh sejumlah pejabat Kemenkumham RI. Dalam acara tersebut, dilakukan penyerahan penghargaan kepada beberapa pegawai Kemenkumham RI yang dinilai telah berprestasi dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Papua, Endang L Hardiman pada kesempatan tersebut juga mengajak seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan diseluruh Papua untuk senantiasa menjadi role model bagi pegawainya.

"Berikanlah contoh yang baik dan role model bagi calon penerus Pemasyarakatan, karena kedepannya merekalah yang akan memimpin Pemasyarakatan di Papua" ungkap Lintang.

Kadiv PAS juga berharap, acara syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 yang diselenggarakan secara virtual  ini diharapkan dapat memperkuat semangat para ASN Kemenkumham RI dalam melaksanakan tugas-tugasnya, terutama dalam upaya membangun Warga Binaan Pemasyarakatan yang memiliki karakter yang baik dan siap kembali ke masyarakat.(**)

WhatsApp_Image_2023-05-04_at_09.05.27.jpeg


Cetak   E-mail