KAKANWIL KEMENKUNHAM PAPUA RESMIKAN PUSAT LAYANAN TERPADU INOVASI LAPAS KELAS II B BIAK

WhatsApp Image 2023 04 28 at 13.31.08

Biak Numfor, Jumat 28 April 2023

HUMAS PAPUA INFO - Ditandai dengan Pengguntingan Pita oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua, Anthonius M. Ayorbaba, SH.,M.Si Resmi mengoperasikan Pusat Layanan Terpadu, Kunjungan, Informasi dan Pengaduan Remisi serta INmntegrasi & YANKOMAS (Pelayanan Komunikasi Masyarakat) Peresmian Pusat Layanan Terpadu tersebut digelar di Halaman Depan Kantor Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Biak beralamat di Jl. Condronegoro, Samofa, Kec. Samofa, Kabupaten Biak Numfor. Kakanwil didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, Ian Fidianto Markos saat meresmikan Pusat Layanan Terpadu Lapas Biak juga Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Habel Way dan Kepala Bidang Intelijen Keimigrasian, Albert, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak, Edward Infaindan Pejabat Pengawas, JFT dan JFU serta Pejabat di Jajaran Lapas Biak dan Kanim Kelas II TPI Biak. Sebelumnya dalam Laporan Kalapas Kelas II B Biak, Komitmen untuk melayani Masyarakat menjadi Prioritas dan Jajaran Lapas Biak siap menuju WBK. Dalam Sambutannya Kakanwil mengapresiasi kinerja yang bermuara pada inovasi yang sedang didorong oleh Kemenkumham saat ini.

WhatsApp Image 2023 04 28 at 13.31.11

Tegas Kakanwil memberikan dukungan penuh kepada Lapas Biak untuk bisa meraih WBK di tahun ini (2023) yang sedang berproses dan Lapas Biak dinyatakan lolos verifikasi Tim Pusat. Kakanwil Anthonius tegaskan, Komitmen Pimpinan menjadi suatu hal yang harus bisa didukung, bisa dilihat perubahan itu sesungguhnya bisa terjadi. Sesulit apapun tantangan yang kita lalui tetapi dengan komitmen yang kuat maka di sana akan ada nama baik akan sebuah capaian prestasi yang kita lakukan. "Hari ini Kalapas Biak telah membuat sesuatu yang luar biasa dan 2 Satker di Biak yang telah lolos masuk dalam seleksi Tim ZI Pusat, semua tergantung dari faktor pemimpinnya untuk terus maju bersama, " Ungkap Ayorbaba (28/4). Dikatakan Mantan Kakanwil Pabar, Semua yang kita kerjakan adalah dengan membangun tim work dengan bekerja bersama dan memikirkan bersama untuk meraih sukses bersama akan memotivasi kita terus memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat Biak. Selaku Kakanwil menghaturkan terima kasih dan apresiasi, hal ini agar di Publikasikan di Media sosial Jajaran dan dapat mengglorifikasi melalui Aplikasi Tik Tok, dan saya perintah langsung. Tegas Ayorbaba (28/4). Dikatakannya, dengan apa yang kita lakukan hal ini nanti dapat dimonitor dari Tim Penilai dengan melihat rekam jejak media sosial kita itu menjadi nilai tersendiri.

WhatsApp Image 2023 04 28 at 13.31.06 1

Mari kita semua memikirkan langkah pasti bahwa kita harus berubah. Kerja kita harus lebih dari hal yang rutin kita kerjakan. Dengan melakukan Evaluasi dan dukungan tim work yang solid. Mari kita semua harus menjadi teladan yang baik, satu teladan jauh lebih oenting dari 1000 kata-kata. Jika kita semua yang diberikan tanggungjawab sebagai Pemimpin telah melaksanakan keteladanan kita. Dengan diresmikan Pusat layanan terpadu, saya hanya meminta kepada seluruh jajaran layani mereka dengan Hospitality dan keramahan, karena hal itu tidak akan menurunkan pangkat anda. Kemenkumham sudah berubah, karena kerja kita harus PASTI dan menuju Kanwil Kemenkumham Papua TIFA. (*)

 

 

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail