BERI PENGUATAN TERKAIT WBK/WBBM,KABAG PROGRAM DAN HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA SAMBANGI LAPAS BIAK

WhatsApp Image 2023 04 27 at 18.32.32

Biak Numfor, Kamis 27 April 2023

HUMAS PAPUA INFO - Kepala Bagian (Kabag) Program dan Humas, Victor Lucky Maturbongs didampingi Kepala Sub Bagian Humas, RB dan TI, Mulia Wari Sonny melakukan Kunjungan Kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Biak, pada Kamis 27/4/2023. Kunjungan kerja kali ini berkaitan dengan Penguatan Satuan Kerja dilingkungan Kanwil Kemenkumham Papua dalam rangka Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kegiatan Penguatan Pembentukan WBK/WBBM oleh Tim Kantor Wilayah Kemenkumham Papua digelar Bertempat di Aula Utama Lapas Kelas IIB Biak.

WhatsApp Image 2023 04 27 at 18.32.34

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kalapas Yudo Adi Yuwono. Dalam sambutannya Kalapas menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan rombongan dari Kantor Wilayah Kemenkumham Papua ke Lapas Biak. Selanjutnya Arahan disampaikan langsung oleh Kabag Prohumas, Victor Lucky Maturbongs, dalam rangka menuju WBK/WBBM tahun 2022 banyak UPT yang lalai dalam mengisi data pendukung artinya kurang lengkap karena data pendukung sangat penting untuk syarat menuju WBK/WBBM. Tetapi pada tahun 2023 triwulan I hanya 3 UPT yang melengkapi data dukung oleh karena itu pesan Kabag Program dan Humas bahwa jangan sampai lalai dalam mengisi data dukung. Periksa kembali data dukung yang akan diupload jangan sampai ada kesalahan , yang diminta lain dan yang diupload lain, Ungkap Lucky.

WhatsApp Image 2023 04 27 at 18.32.32 1

Lucky Selaku Tim Kanwil Papua sebelum mengakhiri arahannya berpesan kepada seluruh pegawai Lapas Biak bahwa tetap semangat , tetap bekerja keras bersama demi memajukan Lapas Biak Menuju WBK/WBBM. Selanjut Arahan singkat disampaikan oleh Kasubag Humas RB dan TI Mulia Wari Sonny. Menurut Sonny bahwa seluruh pegawai lapas biak harus kompak, dalam pembuatan yel-yel, jingle, maskon dan lain-lain bekerja bersama tidak hanya itu perlu adanya studi tiru. Mengenai Layanan menurut Kasubag Humas RB dan TI mengatakan bahwa salah satu Layanan Publik berbasis online milik Lapas Biak yaitu Layanan Kunjungan Sikeladi sudah terkenal di beberapa UPT, sehingga perlu ditingkatkan terus inovasi-inovasi terbaru. Dalam menutup kegiatan tersebut, Kalapas Yudo Adi Yuwono menyampaikan kepada Tim dari Kanwil Papua bahwa seluruh pegawai lapas biak selalu semangat, bekerja bersama dalam mewujudkan perubahan dan kemajuan Lapas Biak. (*)

WhatsApp Image 2023 04 27 at 18.32.33

 

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail