Kakanwil Kemenkumham Papua Periksa Kehadiran Pegawai Pasca Memasuki Libur Lebaran Melalui Apel Bersama

WhatsApp_Image_2023-04-18_at_15.59.04.jpeg

Selasa, 18 April 2023

Jayapura _ Usai mengikuti apel persiapan pengamanan dan pelepasan mudik bareng libur panjang Lebaran 1444 H tahun 2023 Masehi, seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Papua wajib mendengarkan arahan Kakanwil sebelum melaksanakan libur lebaran. Hal itu terbukti saat Kakanwil Kemenkumham Papua, Anthonius M Ayorbaba mengambil apel bersama jajaran kanwil kemenkumham papua usia mengikuti apel Pengamanan gabungan secara vertual yang terpusat di Kantor Kemenkumham RI, apel pengecekan pegawai di laksanakan bertempat di Aula Kanwil Papua, Jl. Raya Abepura.no. 37 Kotaraja Kota Jayapura, Selasa, 18 April 2023. " Dihari kerja terakhir dalam memasuki libur panjang Lebaran, semua pejabat telah mengikuti apel tersebut mulai dari Kadiv hingga staf di lingkungan kanwil kemenkumham Papua. DiAula utama kanwil kemenkumham Papua, seusai apel gabungan, Anthonius, menyampaikan mohon maaf lahir batin kepada segenap jajaran Kanwil Kemenkumham Papua yang beragama Muslim.

WhatsApp_Image_2023-04-18_at_15.59.05.jpeg

Ia pun memuji para pegawai Kanwil Kemenkumham Papua yang masih terus konsisten menjalankan tugas dengan baik selama sepekan ini. Adapun arahan dari Kakanwil Kembali mempertegas apa yang telah disampaikan oleh Bapak Menkumham mengenai Pelaporan keamanan dari kondisi kelistrikan dan pengaliran air yang harus dilaporkan ke kanwil kemudian akan diserahkan kepada pusat serta mengingatkan seluruh jajaran yang ada diruang lingkup kanwil kemenkumham Papua agar tidak menambah hari libur. Jadi tepat tanggal 27 April 2023 seluruh pegaawai wajib sudah masuk kantor.

WhatsApp_Image_2023-04-18_at_15.59.08.jpeg

"Harap menjadi perhatian kepada seluruh pegawai, segera selesaikan apa yang telah menjadi tanggung jawab kerja bapak/ibu sesuai waktu yang telah di tentukan. Mengingat waktu efektif kita sampai hari ini terakhir karena Libur Hari Raya Idul Fitri jatuh di tanggal 19 s/d 26 April 2023 sesuai dengan surat edaran dari Bapak Sekjen Kemenkumham RI." Ujar Anthonius M Ayorbaba. Lebih lanjut dikatakan, bagi pegawai yang melakukan perjalan pulang kampung / mudik sebelum pulang saya berharab semua ruangan di setiap Divisi cek kembali aliran listriknya sehingga tidak ada lagi aliran listrik yang masih tersambung yang bisa mengakibatkan hal hal yang tidak kita inginkan bersama di karenakan libur lebaran yang cukup panjang. Mari kita bersama sama menjaga fasilitas kantor ini dengan baik sebelum kita libur, Anthonius pun menambahkan untuk keamanan kantor pada saat pegawai libur akan di serahkan penuh kepada security untuk menjaga keamanan kantor dari hal hal yang tidak kita inginkan sesuai apa yang telah di sampaikan oleh bapak Menkumham tadi. " Jelas Kakanwil

WhatsApp_Image_2023-04-18_at_15.59.14.jpeg

"Bagi Bapak atau Ibu yang pada masa libur lebaran ingin pulang ke kampung halaman atau Mudik, segala keperluan harap di persiapkan dengan baik. Cek and Ricek kembali terkait keamanan rumah bapak atau ibu sebelum meninggalkan rumah. Keselamatan dan Keamanan Bapak atau ibu adalah prioritas, jangan terlalu larut dalam euforia sehingga mengabaikan aspek keamanan dan keselamatan."ungkap Anthonius M Ayorbaba. Kegiatan diakhiri dengan salam salaman bersama kakanwil dan seluruh pegawai yang beragama Muslim sebelum melaksanakan libur bersama.

 

 

( Info Humas Kemenkumham Papua.Red.Dok: HR )


Cetak   E-mail