BERBAGI DI BULAN FITRI, KEMENKUMHAM SALURKAN ZAKAT FITRAH SEBESAR 1,4 MILYAR KE BAZNAS

WhatsApp_Image_2023-04-17_at_12.07.15_1.jpeg

Jayapura, Senin 17 April 2023

HUMAS PAPUA INFO – Zakat firah merupakan zakat yang diwajibkan untuk setiap jiwa yang dilakukan setiap Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Kemenkumham Peduli dan berbagi mengumpulkan zakat para pegawai di bulan Ramadhan 1944 Hijriah sebagai bentuk kepedulian untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama pada Momentum Hari Raya Idul Fitri. Pada Senin (17/4) seluruh jajaran pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua yang beragama Islam dan juga beberapa yang beragama Nasrani berkumpul di Aula Utama Kanwil Papua, Jln Raya Abepura, Nomor 37 Kota Raja-Papua untuk mengikuti penyerahan Zakat Keluarga Besar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia kepada Badan Amil Zakal Nasional (BAZNAS) yang berpusat pada Graha Pengayoman Jakarta secara daring. Turut hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, Anthonius M. Ayorbaba, SH.,M.Si Kepala Divisi Administrasi, Hendrik Pagiling, Pejabat struktural, serta seluruh jajaran pada Kanwil Kemenkumham Papua.

WhatsApp_Image_2023-04-17_at_12.07.15.jpeg

Pada kesempatan ini total Rp. 1.453.917.071 berhasil dikumpulkan oleh seluruh jajaran Kemenkumham dan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej dan diterima oleh pimpinan Bidang Keuangan dan Umum BAZNAS. “Atas nama pimpinan Kementerian Hukum dan HAM, Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM yang telah menunaikan kewajiban berzakat melalui BAZNAS RI,” sebut Wamen Kumham. (17/4). Di bulan suci Ramadan ini Wamen, juga mengajak agar seluruh jajaran meningkatkan ketaqwaan dengan memperbanyak amalan, berbuat kebaikan, termasuk berinfak, bersedekah, dan berzakat sebagai wujud rasa syukur, rasa terima kasih atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

WhatsApp_Image_2023-04-17_at_11.50.58.jpeg

“Dengan menyalurkan zakat melalui BAZNAS, Kementerian Hukum dan HAM turut mendukung program pemerintah dalam menyelesaikan beragam persoalan sosial, pengentasan kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan manyalurkan zakat secara tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Eddy. (17/4). Ketua BAZNAS RI, Noor Achmad, menyebutkan bahwa pihaknya sangat bersyukur dengan euforia cinta zakat yang telah diluncurkan oleh Presiden RI Joko Widodo sejak dua tahun silam disikapi oleh seluruh ASN dan masyarakat dengan gegap gempita. “Dengan gerakan cinta zakat telah terjadi peningkatan zakat fitrah rata-rata 30 persen. Ini luar biasa. Apa yang Bapak Ibu berikan akan menjadi penguatan bagi mereka yang membutuhkan, maka dari itu kami selalu berkomitmen untuk laksanakan prinsip aman syarii, aman regulasi dan aman regulasi,” Ungkapnya Jajaran yang terdiri dari 20 Satuan Kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua turut berpartisipasi mengumpulkan zakat. “Zakat merupakan rukun Islam yang memiliki kedudukan penting seperti salat. Demi melengkapi ibadah puasa kita, wajib untuk turut memberikan zakat. Bagi seluruh jajaran yang telah melaksanakan rukun Islam ini, saya ucapkan terima kasih, semoga kita semua dapat berbagi kebahagiaan di hari kemenangan nanti,” sebut Kakanwil, Anthonius M. Ayorbaba. (*)

WhatsApp_Image_2023-04-17_at_11.46.24.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail