Monev Serta Penguatan Tusi Divisi Administrasi Pada Lapas Kelas II B Merauke dan Bapas Kelas II Merauke, Kabag Program dan Humas : Menjadi cerdas saja tidak cukup, harus di barengi dengan disiplin, jujur dan bertanggung jawab dalam menyelesaikan pekerjaan

WhatsApp_Image_2023-04-14_at_13.57.45.jpeg

Merauke, Jumat 14 April 2023

Humas Papua - Bertempat di Aula Balai Pemasyarakatan Kelas II Merauke Kepala Bagian Program dan Humas Victor Lucky Maturbongs yang di dampingi Kasubag Program dan Pelaporan Ronal Lumatauw serta Staf Program dan Humas melaksanakan Monitoring dan Evaluasi serta memberikan penguatan Tusi Bagian Program dan Humas. (14/04)

Kegiatan ini di buka oleh Ka Bapas Kelas II Merauke Hernowo yang di sampaikan oleh Kaur Tata Usaha menyampaikan terima kasih atas kunjungan bapak Kabag Program dan Humas beserta rombongan di Bapas Kelas II Merauke.

"kami mengucapkan Selamat Datang Bapak Kebag Program dan Humas serta terima kasih atas perkenannya hadir dan memberikan Penguatan Tusi Administrasi Kanwil Kemenkumham Papua kepada kami" Ujar Fitria Dian.

Kegiatan dilanjutkan dengan arahan dan penguatan Tusi oleh Kabag Program dan Humas Victor Lucky Maturbongs.

"Capaian kinerja satuan kerja yang baik direalisasikan dengan capaian IKPA yang baik. Selain itu, dalam pelaksanaan pelaporan kinerja satuan kerja yang baik di akhiri dengan pertanggung jawaban pelaporan yang baik, dengan pemenuhan pelaporan anggaran melaui aplikasi di antaranya SMART DJA, e-Monev Bapenas dan e-Performance. Ini penting sebagai acuan bahan evaluasi kementerian dalam pelaksana kinerja anggaran yang baik. Menjadi orang pintar saja tidak cukup, tetapi harus dibarengi dengan kerajinan dalam berkinerja." Tutur Victor Lucky Maturbongs.

WhatsApp_Image_2023-04-14_at_13.57.47.jpeg

Lebih lanjut dikatakan, terkait dengan SPBE atau Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik bahwa SPBE memberi peluang untuk mendorong dan mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang terbuka, partisipatif, inovatif, dan akuntabel, meningkatkan kolaborasi antar instansi pemerintah dalam melaksanakan urusan dan tugas pemerintahan untuk mencapai tujuan bersama, meningkatkan kualitas dan jangkauan pelayanan publik kepada masyarakat luas, dan menekan tingkat penyalahgunaan kewenangan dalam bentuk kolusi, korupsi, dan nepotisme melalui penerapan sistem pengawasan dan pengaduan masyarakat berbasis elektronik.

"sebagai pelayanan publik Kemenkumham masih memiliki informasi yang sangat minim tentang SIPP. Aturannya sudah dari 2017 tapi baru disosialisasikan di awal 2020. SIPP adalah media elektronik satu pintu yang meliputi penyimpanan dan pengelolaan informasi serta mekanisme penyampaian informasi, diharapkan masyarakat akan mudah mengetahui semua informasi yang ada dalam kementerian lembaga dalam website SIPP. dalam SIPP ada profil penyelenggara, penilaian kinerja dan lain-lain yang harus diisi oleh Kanwil maupun UPT. Diharapkan semua layanan akan tersentral dalam SIPP, dan menjadi tugas kita semua yang akan menginput semua data ke dalam SIPP Dan di akhir Pemaparan Kabag Program dan Humas juga memberikan dorongan Semangat dalam Mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBK WBBM) bagi setiap pokja yang telah di tunjuk untuk dapat bekerja semaksimal mungkin dalam pengisian data B03 pada website ERB dan melakukan Koordinasi kepada Kanwil apabila menemukan Masalah." Ungkap Victor Lucky Maturbongs.

Selanjutnya penyampaian materi oleh Kasubag Program dan Pelaporan, Ronal Lumatauw terkait dengan Monitoring dan Evaluasi Kinerja Anggaran serta Penerapan SOP.

"penyusunan penganggaran yang baik, akan menunjang kinerja yang baik. Di mulai dengan penyusunan pagu indikatif pagu anggran dan di akhiri dengan pagu alokasi anggaran."Ujar Ronal Lumatauw

Kegiatan di lanjutkan dengan pemberian materi oleh Kasubag Humas,RB dan TI melalui JFU Sub.Bagian Humas,RB dan TI Bryan K Wambrauw.

"Glorifikasi pemberitaan kinerja positif Kemenkumham harus terus dilakukan. Pemanfaatan Media Sosial merupakan salah satu cara agar masyarakat mendapatkan informasi dan menjadi tahu apa saja kinerja atau pelayanan yang diberikan oleh Bapak/Ibu baik petugas Lapas Kelas II B Merauke, Bapas Kelas II Merauke maupun Kanim Kelas II TPI Merauke. Humas merupakan ujung tombak dalam memberikan Citra Positif Kemenkumham kepada masyarakat. Tetap semangat dalam memberikan pelayanan informasi bagi masyarakat secara up to date" ujar Bryan K Wambrauw.

Turut Hadir mengikuti kegiatan ini, perwakilan Lapas kelas II B Merauke, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Merauke dan seluruh ASN jajaran Bapas kelas II

WhatsApp_Image_2023-04-14_at_13.57.49_2.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA
WEB : www.papua.kemenkumham.go.id


Twitter : @kanwilpapua


IG. : humaskemenkumhampapua


FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail