Pimpin Apel Pagi di Lapas Kelas II A Abepura, Kakanwil Tekankan Pola Perilaku Pegawai dan Kedisiplinan Menuju WBK 2023

WhatsApp_Image_2023-03-15_at_09.23.25.jpeg

Jayapura, Rabu 15 Maret 2023

HUMAS PAPUA INFO - Kakanwil Kemenkumham Papua, Anthonius M. Ayorbaba, S.H.,M.Si pimpin Apel Pagi di Lapas Kelas IIA Abepura, Rabu (15/03/2023).

Dalam arahannya Anthonius M. Ayorbaba menekankan tentang pola perilaku dan kedisiplinan pegawai.

"Aturan-aturan terkait kepegawaian harus ditegakan sehingga kedisiplinan pegawai dapat muncul, pembayaran tunjangan kinerja harus berbasis pada jurnal harian, bila perlu lakukan pemotongan terhadap pegawai yang tidak disiplin dan sering bolos kerja," tegas Kakanwil.

Kata Kakanwil, Kalapas harus tindak tegas Pelanggar Disiplin bagi Jajaran ASN Lapas Abepura, harus tindak tegas dan berikan sanksi jangan takut, biar ada perubahan di temoat ini. (15/3)

Selain itu, sebagai seorang ASN Mantan Kakanwil Papua Barat menegaskan wajib hukumnya menjaga perilaku, baik di kantor maupun dalam pergaulan di masyarakat serta menjauhi perbuatan yang dapat mencoreng citra positif institusi.

"Bangun citra positif insitusi ini, jaga perilaku sikap dan tutur kata terhadap para Warga Binaan (WBP), lakukan pelayanan yang terbaik dengan hati dan perlakukan mereka selayaknya keluarga sendiri," Ungkap Ayorbaba (15/3)

WhatsApp_Image_2023-03-15_at_09.23.35.jpeg

Sedangkan khusus bagi para pejabat, Kalapas Abepura dan Jajaran Kakanwil menegaskan, Seorang pemimpin harus menjadi role model, karena untuk mendapatkan kepercayaan dari anggota, pemimpin harus menjadi contoh, panutan, role model yang positif bagi lingkungan kerja, bahkan bagi organisasi.

"Dipundak pemimpinlah melekat tanggung-jawab untuk melakukan perubahan dan pembaharuan organisasi, terus lakukan inovasi," Ujarnya.

Ditekankan lagi oleh Ayorbaba, Dengan komitmen, konsistensi dan Integritas yang tinggi maka seorang pemimpin dapat disebut sebagai role model," Pukasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil, Anthonius M. Ayorbaba pun mengingatkan agar selalu bekerja sesuai SOP serta meningkatkan pengawasan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban yang bisa saja terjadi di Lapas Abepura.

"Jangan bekerja berdasarkan kebiasaan dan terbuai dengan zona Nyaman, tetapi kerja berdasarkan aturan dan SOP yang telah ditetapkan, pahami aturan dan tusi dengan baik dan selalu jaga kekompakan di dalan Lapas Abepura sebagai Lapas Percontohan di Papua, ucap Kakanwil Anthonius.

Kakanwil Papua, Ayorbaba juga mendorong Lapas Kelas II A Abepura harus bekerja keras di Tahun 2023 ini harus meraih WBK, buktikan kita di Papua juga bisa.

Usai arahan dan Apel Kakanwil didampingi Kalapas Abepura Sulystio Wibowo memberikan salam dan apresiasi kepada Jajaran Lapas Abepura atas kinerja terbaik yangbtelah diberikan.

Sedangkan Kalapas Abepura, Sulistyo Wibowo kepada Humas Kanwil Papua mengatakan, sangat mengapresiasi Kakanwil yang melakukan kunjungan sekaligus pengarahan pada Apel pagi ini (15/3).

Menurutnya, hal ini merupakan sebuah hal yang sangat positif, bagaimana Pimpinan mau turun ke Lapas di tengah kesibukan yang padat untuk menyapa Jajaran.

"Kehadiran Kakanwil hari ini memberi kami motovasi dan menyemangati kami dalam berkinerja melakukan pelayanan Publik terbaik bagi WBO dan juga Masyarakat," Ujar Sulistyo.

WhatsApp_Image_2023-03-15_at_09.23.31.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail