Hadir pada Puncak Acara HUT ke-113 Kota Jayapura Kakanwil Kunjungi Stand Ajak Pelaku UMKM Daftarkan HKI

WhatsApp_Image_2023-03-08_at_05.15.54.jpeg

Jayapura, Selasa 7 Maret 2023 

HUMAS PAPUA INFO - Acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-113 Kota Jayapura berada pada Puncak Acara setelah pagi (7/3) digelar Upacara bersana yang dipimpim langsung Pj Walikota Jayapura, Frans Pekey.

Diketahui, HUT Kota Jayapura jatuh pada 7 Maret 2023 dan berusia pada 113 Tahun

Puncak Pesta Rakyat dalam rangka HUT ke-113 Kota Jayapura dilaksanakan pada malam ini (7/3) 7di titik 0 kilometer Kota Jayapura (Taman Imbi).

Adapun tema yang diusung dalam HUT ke-113 kali ini yakni ‘Satu hati Berkolaborasi Membangun Kota Jayapura’.

Sedangkan sub temanya adalah ‘Melalui Moderasi Beragama Kita Berkolaborasi Membangun Kota Jayapura yang Beriman dan Modern’.

Hal Ini sesuai dengan arahan Penjabat Walikota bahwa 2023 adalah tahun kolaborasi.

Setidaknya ada 35 kegiatan yang telah dilaksanakan dan pada puncak acara HUT ke-113 Kota para pemenang dari setiap mata lomba maupun kegiatan yang digelar Pemkot menerima Hadiah dan Uang pembinaan.

Hadir juga secara langsung Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua, Anthonius M. Ayorbaba, SH.,M.Si didampingi Ibu Pdt. Naomi Maloringan dan berada ditengah kerumunan Masyarakat yang memadati area titik 0 Kota Jayapura Taman Imbi.

Selain hadir pada Pesta Hiburan Rakyat Puncak dari HUT Kota yang ke 113, Kakanwil Anthonius M. Ayorbaba juga berkeliling pada setiap stand yang menyuguhkan berbagai makanan, aksesoris, Kopi dan usaha-usaha lainnya dari Pelaku UMKM Kota Jayapura.

 WhatsApp_Image_2023-03-08_at_05.16.00.jpeg

Kakanwil bersama Ibu mampir pada sebuah stand Grande Coffee dan Cake milik Jack salah seorang Pelaku UMKM Kota Jayapura seketika dengan cekatan menyuguhkan Kopi asalah Pegunungan Bintang kepada Kakanwil Papua.

Sembari menikmati Kopi dan cake yang dijual, Kakanwil Anthonius pun mengenalkan pentingnya Pencacatan dan Pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual seperti Merek yang dipakai untuk kemasan setiap produk Jack tersebut.

Upaya ini terus dilakukan Mantan Kakanwil Papua Barat untuk menolong Masyarakat memperoleh manfaat dari usahanya dengan mencatat dan mendaftar ia akan memperoleh legalitas hukum dan setiap produk yang dikembangkan, Ujar Ayorbaba.

Selain itu Kakanwil dan Ibu Ketua DWP Pengayoman berkunjung ke Stand milik Mama-Mama Papua yang menjual aksesoris khusus Papua dengan keindahan desain dan modelnya.

Inokinson Art stand milik Mama Lena juga dihampiri Kakanwil dan Ibu serta mendorong untuk dilkukan identifikasinatas beberapa karya terbaik untuk segera mendaftarkan Hak Kekayaan Intelektual dan PT Perseroan Perorangan.

"Malam ini sangat banyak suguhan Produk-produk hasil karya pelaku UMKM Kota Jayapura, Kanwil Papua tetap berkomitmen untuk terus mendorong pencatatan dan Pendaftaran Hak cipta untuk menolong Masyarakat memperileh manfàat ekonominya," Ujarnya.

Mantan Kadiv Pas Sultra pun berharap semoga di moment Hari Ulang Tahun yang ke 113 ini membawa berkah dan sebuah kemajuan bagi Kota dan tentu Kanwil Kemenkumham Papua siap berkolaborasi dan membantu Pemerintah Kota Jayapura untuk kemuliaan nama Tuhan, tutup Kakanwil sambil menyeruput kopinya. (*)

 WhatsApp_Image_2023-03-08_at_05.15.56.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail