Resmi Tutup Rakernis Pemasyarakatan, Kadiv PAS : Saya yakin para Ka UPT Mampu mengemban tugas dengan baik.

WhatsApp_Image_2023-03-02_at_21.32.34.jpeg

Jayapura 02/03/2023 - Kakanwil Kemenkumham Papua yang di wakili oleh Kadiv Pemasyarakatan Endang Lintang Hardiman secara resmi menutup kegiatan Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan yang di helat selama dua hari terhitung mulai tanggal 1 dan 2 maret 2023 bertempat di Ballroom Hotel Horison Kotaraja, Jayapura. Dengan mengusung Tema "Membangun Pemasyarakatan yang unggul berdasarkan KUHP No 22 Tahun 2022 Tentang Pemasyarakatan Guna Mewujudkan Resolusi Kemenkumham 2023" Endang Lintang Hardiman memberikan evaluasi dan penguatan bagi para Ka UPT Pemasyarakatan Se-Papua.

Dalam materinya Endang Lintang Hardiman menyampaikan dan membagikan pengalamannya bagaimana Tugas dan Fungsi Teknis Pemasyarakatan yang baik, berintegritas dan memberikan pelayanan maksimal bagi warga binaan pemasyarakatan.

"Jadilah Petugas Pemasyarakatan yang baik yang membawa efek positif bagi Organisasi, Bagi Satuan Kerja Pemasyarakatan karena saya yakin bapak/ibu mampu mengemban tugas yang sudah diberikan negara kepada kita" Ujarnya.

Selanjutnya Endang Lintang Hardiman juga menyampaikan tentang tata kelola Lapas yang baik, bersih, sehat sehingga tidak ada lagi lapas yang kumuh yang dapat menimbulkan gangguan kesehatan baik bagi petugas maupun WBP.

WhatsApp_Image_2023-03-02_at_21.32.35.jpeg

"Dapur bersih ini yang perlu saya tekankan, saya berharap para Ka UPT Pemasyarakatan dapat membenahi dapur di Lapas tidak ada lagi dapur kumuh kotor tidak higenis, segera berkoordinasi dengan dinas kesehatan bagaimana membangun kriteria higenis untuk pengelolaan dapur dan Bahan Makanan bagi WBP" Imbuhnya.

Diakhir Arahannya Kadiv Pemasyarakatan menyampaikan pesan yang disampaikan oleh Kakanwil mengenai penyerapan anggaran bagi jajaran Kanwil Kemenkumham Papua dimana target triwulan I adalah sebesar 22 Persen.

"Pesan Bapak Kakanwil yang perlu saya sampaikan ialah mengenai penyerapan anggaran dimana target triwulan I adalah 22 Persen sehingga apabila di UPT Bapak / Ibu ada yang namanya pengadaan segera lakukan di bulan maret ini jangan ditunda-tunda" Pungkasnya.

WhatsApp_Image_2023-03-02_at_14.02.25.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kumhampapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham


Cetak   E-mail