Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Papua Berikan Penguatan TUSI di Rudenim Jayapura

WhatsApp_Image_2023-03-02_at_14.23.15_1.jpeg

Jayapura,Kamis,02/03/2023_HumasPapua_Kepala Bagian Umum, Dina Aplena bersama Kabag Program dan HUMAS, Victor Lucky Maturbongs serta di dampingi oleh Kasubag Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga, Imanuel H Yefun berkunjung ke Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Jayapura (02/03).

maksud kedatangan Pejabat Eselon III dan IV Divisi Administrasi ini guna memberikan Penguatan Tugas dan Fungsi Divisi Administrasi kepada seluruh Pegawai Rudenim Jayapura dan di terima langsung oleh Plh.Kepala Rudenim Jayapura, Selskan Watori.

kegiatan ini bertempat di aula Rudenim jayapura. Dalam paparannya Kabag Umum Dina Aplena menyampaikan, Divisi Administrasi mengemban fungsi sebagai fasilitator/Suporting Unit bagi Divisi Teknis seperti Divisi Pemasyarakatan, Divisi Keimigrasian dan Divisi Pelayanan Hukum dan HAM serta Unit Pelaksana Teknis.

"Divisi Administrasi mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Kantor Wilayah di bidang pembinaan dan dukungan administrasi di lingkungan Kantor Wilayah berdasarkan ketentuan peraturan perundang undangan dan kebijakan yang ditetapkan oleh sekretaris jenderal."Ujar Dina Aplena.

Lebih lanjut dikatakan, terkait dengan Disiplin Pegawai, SDM yang unggul tidak hanya memiliki kecerdasan namun harus dibarengi dengan Disiplin yang tinggi serta akhlak yang baik.

WhatsApp_Image_2023-03-02_at_11.08.26_1.jpeg

"Bapak/Ibu Pegawai Rudenim dalam pelaksanaan tugas sehari-hari tidak hanya cukup bekerja, namun harus berkinerja memberikan kontribusi yang positif bagi Kementerian Hukum dan HAM. Dalam Berkinerja yang dibutuhkan adalah SDM yang mumpuni baik dari segi kreatifitas,penguasaan teknologi informasi dan memiliki etos kerja yang tinggi. semua itu didasarkan pada Disiplin dan integritas. Akan menjadi sia sia jika seseorang memiliki kecerdasan namun tidak di barengi dengan integritas dan displin. Mulai dari disiplin berpakaian dinas, disiplin masuk kantor/apel serta disiplin dalam menyelesaikan tugas tugas yang di berikan kepada pegawai tersebut."ungkap Dina Aplena.

Terkait dengan target Penyerapan Anggaran Triwulan I Tahun 2023 sebesar 21,54% sementara kantor Rudenim Jayapura saat ini Penyerapan Anggaran sebesar 8,80%.

"Bagi bapak/ibu pemegang SK Kendaraan Dinas, dalam melaksanakan tugas luar tidak dibenarkan untuk diberikan uang transport hal ini agar menjadi salah satu perhatian agar ke depannya dapat dilaksanakan dengan baik."ujar Dina Aplena

Sementara itu, Kabag Program dan HUMAS Victor Lucky Maturbongs dalam paparannya menyampaikan terkait dengan peningkatan citra positif Kementerian Hukum dan HAM melalui speed up pemberitaan kinerja Rudenim Jayapura bersama dengan Media.

"Kinerja yang dilakukan oleh Bapak/Ibu tidak hanya dilihat oleh internal saja, melainkan masyarakat. Untuk itu kami harapkan bagi Rudenim Jayapura agar dapat menjalin kerjasama dengan rekan rekan media. Baik itu media elektronik, media cetak maupun media Online untuk memberikan informasi-informasi kinerja Rudenim Jayapura kepada masyarakat Papua"ujar Victor Lucky Maturbongs.

Terkait dengan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) diharapkan untuk di tingkatkan lagi kedepannya.

"Dalam penyusunan LKJIP jika di temui kendala, bapak/ibu jangan sungkan untuk berkoordinasi ke Kanwil Kemenkumham Papua melalui Sub Bagian Program dan Pelaporan. Kemudian untuk Laporan-Laporan Bulanan umum, e-perfomance, e-tarja, e-smart dapat di isi tepat waktu."ungkap Victor Lucky Maturbongs.

Pemenuhan Data Dukung LKE WBK/WBBM dan RKT RB agar dalam pelaksanaannya juga dapat tepat waktu.

"Data Dukung LKE WBK/WBBM B03 agar di persiapkan dengan baik untuk dapat di upload tepat waktu."pungkas Victor Lucky Maturbongs.

WhatsApp_Image_2023-03-02_at_14.23.15.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kumhampapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham


Cetak   E-mail