Berikan Penguatan TUSI Divisi Administrasi di Kanim Kelas I TPI Jayapura, Kadiv Administrasi : Integritas, Disiplin dan Kerja Keras adalah Kunci Kesuksesan Dalam Berkinerja

WhatsApp_Image_2023-03-02_at_11.39.54.jpeg

Jayapura,02/03/2023_Humas Papua_ Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Papua, Hendrik Pagiling di dampingi Kasubag Humas,RB dan TI, Mulia Wari Sonny, serta Kasubag Program dan Pelaporan, Ronal Lumatauw mengunjungi Kanim Kelas I TPI Jayapura dalam rangka Penguatan Tugas dan Fungsi Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Papua.

Kedatangan Kadiv Administrasi di sambut langsung oleh Kakanim Kelas I TPI Jayapura, Muhammad Akmal bertempat di ruang kerjanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi TUSI Divisi Administrasi oleh Kadiv Administrasi Hendrik Pagiling. Di awal paparan disampaikan bahwa kunci kesuksesan dalam berkinerja adalah Kejujuran/Integritas,Disiplin, dan Kerja Keras.

"Bapak/Ibu Pegawai Kanim Kelas I TPI Jayapura, dalam bekerja dan berkinerja jika ingin meraih kesuksesan dapat menerapkan Kejujuran,Disiplin dan Kerja keras. Dari mulai bangun di pagi hari kita mempunyai 2 pilihan. Yang pertama kita bangun untuk bersiap meraih mimpi kita atau kembali tertidur dan melanjutkan mimpi. Semua tergantung pilihan bapak/ibu Pegawai Kanim Kelas I TPI Jayapura"Ujar Hendrik Pagiling.

Lebih lanjut dikatakan, terkait Tusi Divisi Administrasi memiliki 2 Bagian, yaitu Bagian Program dan Humas serta Bagian Umum. Untuk Bagian Program dan Humas terbagi atas Sub Bagian Humas,Reformasi Birokrasi,dan Teknologi Informasi, Sub Bagian Program dan Pelaporan. Kemudian pada Bagian Umum terdiri dari Sub Bagian Pengelolan Keuangan dan BMN serta Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga.

Kadiv Administrasi juga menyampaikan terkait penyerapan anggaran di Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua dimana Tahun 2022 menduduki peringkat 32 dari 33 Kanwil yang ada.

WhatsApp_Image_2023-03-02_at_11.39.56.jpeg

"Tahun ini kita wajib benahi penyerapan anggaran dimana tahun lalu kita duduk di posisi 32 dari 33 Kanwil Seluruh Indonesia, jadi saya minta tahun ini wajib jauh lebih baik lagi sehingga tidak berpengaruh pada nilai IKPA kita yang sudah bagus" Imbuhnya.

Terkait kepegawaian Kadiv Administrasi menyampaikan terkait manajemen talenta dimana untuk menduduki jabatan tertentu itu terbuka bagi seluruh pegawai melalui uji kompetensi sehingga tidak ada lagi jabatan-jabatan titipan.

"Manajemen Talenta ini adalah program dimana untuk menduduki jabatan tertentu itu terbuka bagi seluruh pegawai melalui uji kompetensi sehingga baik itu putra daerah maupun non putra daerah memiliki hak yang sama" Ujarnya.

Diakhir paparan Kadiv Administrasi menyampaikan terkait pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM seluruh UPT sudah di usulkan melalui kanwil sehingga semua harus bekerja keras untuk memenuhi data dukung yang sudah ditetapkan sesuai Lembar Kerja Evaluasi WBK dan WBBM.

WhatsApp_Image_2023-03-02_at_11.39.57_1.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kumhampapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham


Cetak   E-mail