Refleksi Akhir Tahun 2022 Menkumham RI : Bekerja Secara Cepat, Tepat, Ikhlas dan Hasil yang Akuntabel

DSC_2657.jpg

Jayapura, Kamis 15 Desember 2022

Info Humas Papua _ Acara refleksi akhir tahun memang agenda rutin yang di lakukan setiap akhir tahun sebagai bukti pertanggung jawaban kinerja selama hampir 1 tahun dan membagun semangat untuk menyongsong kinerja yang lebih baik di tahun 2023. Namun, yang pasti adalah Kemenkumham akan selalu meningkatkan kinerja Wujudkan Kementerian Hukum Dan HAM Semakin Pasti Dan BerAHKLAK Dengan Bekerja Secara Cepat, Tepat, Ikhlas Dan Hasil Yang Akuntabel untuk pembangunan Indonesia terutama pada Hukum Nasional Indonesia. " Pesan Menkumham pada Refleksi akhir tahun 2022

kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan secara virtual dengan Zoom Meeting dan terpusat di Kampus Poltekip dan Poltekim Tangerang.Kakanwil Kenkumham Papua Anthonius M Ayorbaba di dampingi Kepala Divisi Yankumham Muhammad Mufid turut hadir langsung di Kampus Poltekip-Poltekim, Tangerang. Kegiatan Refleksi Akhir Tahun juga diikuti Kepala Divisi Pemasyarakatan Endang L Hardiman, Kepala Divisi Administrasi Hendrik Pagiling, Kepala Divisi Keimigrasian Ian Fidihanto Markos beserta seluruh Jajaran mengikuti kegiatan tersebut secara bersama-sama secara vertual di Aula Utama Kanwil Kemenkumham Papua.

Kegiatan diawali dengan Penandatanganan dan Serah Terima Tanah Barang Milik Negara (BMN) dari KPK kepada Menkumham. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada K/L & Pemda serta sertifikat kepada tim penilai indeks reformasi hukum Tahun 2022 oleh Menteri Hukum & HAM. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly selanjutnya menyampaikan Capaian Kinerja Tahun 2022 dan Target Kinerja Tahun 2023 Kemenkumham.

DSC_2615.JPG

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM menjelaskan bahwa kegiatan refleksi dilakukan untuk memberikan gambaran capaian dan prestasi kerja seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI sepanjang tahun 2022. Yasonna menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajarannya yang telah berkinerja sangat baik sehingga banyak sekali prestasi-prestasi yang ditorehkan sepanjang tahun 2022, dan ia juga berharap pada tahun 2023 nanti bisa ditingkatkan lagi.

Yasonna memaparkan capaian kinerja Kemenkumham sepanjang tahun 2022, di antaranya dalam bidang inovasi pelayanan publik digital, bidang kekayaan intelektual, Administrasi Hukum Umum, hingga capaian dalam hal penyusunan peraturan perundang-undangan dan bantuan hukum bagi masyarakat. Yasonna menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kemenkumham atas kinerja terbaik sepanjang tahun 2022.

"Saya minta kepada seluruh jajaran untuk tetap taat asas dengan melakukan tugas dan tanggung jawab kita dengan passion sebagai Abdi Negara. Melayani, bukan untuk dilayani," ujar Yasonna di Kampus Poltekip-Poltekim, Tangerang, Kamis (15/12/2022)

"To change the culture of government employee, you have to reform the mindset. Tidak mudah mengubah cara berpikir, tapi kalau kita mau, we can do it, bersama-sama," lanjutnya.

Secara khusus Yasonna berpesan kepada jajaran Pemasyarakatan untuk tetap melayani dan memperlakukan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan mengedepankan hak asasi manusia. Yasonna juga meminta kepada jajaran Imigrasi untuk tetap melakukan pelayanan hukum keimigrasian dengan profesional.

WhatsApp_Image_2022-12-15_at_20.29.44.jpeg

"Saya mengajak seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk tidak pernah berhenti berinovasi dan melayani para WBP as a human being dengan memperhatikan HAM. Dan kepada jajaran petugas Imigrasi, dalam refleksi ini saya minta tetap melakukan pelayanan hukum keimigrasian dengan beradab dan sesuai peraturan dan tentunya profesional," tegasnya.

Selanjutnya, Yasonna juga memaparkan prestasi-prestasi yang telah diraih jajaran Kemenkumham selama tahun 2022. Yasonna mengatakan resolusi jajaran Kemenkumham untuk tahun 2023 yakni mewujudkan Kemenkumham semakin PASTI dan Ber-AKHLAK, bekerja secara cepat, tepat, ikhlas, dan hasilnya akuntabel.

"Saya ucapkan terima kasih atas pengabdian kalian, atas kerja kalian semua, kerja kita semua. Mari kita rapatkan barisan untuk memberikan yang lebih baik lagi bagi bangsa dan negara ini," ungkapnya.

Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua berkomitmen terus memberikan kinerja terbaik untuk kemajuan Kementerian Hukum dan HAM. Semboyan PASTI dan Ber-AKHLAK serta PASTI TIFA menjadi pedoman dalam melaksanakan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dari paling ujung timur Indonesia.(**)

 WhatsApp_Image_2022-12-15_at_16.32.47.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kumhampapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail