𝗟𝗔𝗞𝗨𝗞𝗔𝗡 𝗥𝗘𝗩𝗜𝗨𝗪 𝗖𝗔𝗣𝗔𝗜𝗔𝗡 𝗞𝗜𝗡𝗘𝗥𝗝𝗔 𝟮𝟬𝟮𝟮 𝗦𝗔𝗧𝗞𝗘𝗥 𝗦𝗘 𝗣𝗔𝗣𝗨𝗔, 𝗕𝗘𝗚𝗜𝗡𝗜 𝗖𝗔𝗧𝗔𝗧𝗔𝗡 𝟰 𝗞𝗔𝗗𝗜𝗩 𝗞𝗔𝗡𝗪𝗜𝗟 𝗞𝗘𝗠𝗘𝗡𝗞𝗨𝗠𝗛𝗔𝗠 𝗣𝗔𝗣𝗨𝗔

WhatsApp_Image_2022-12-09_at_11.06.50.jpeg

𝗝𝗮𝘆𝗮𝗽𝘂𝗿𝗮, 𝗝𝘂𝗺𝗮𝘁 𝟵 𝗗𝗲𝘀𝗲𝗺𝗯𝗲𝗿 𝟮𝟬𝟮𝟮

𝗛𝗨𝗠𝗔𝗦 𝗣𝗔𝗣𝗨𝗔 𝗜𝗡𝗙𝗢 -Rakor Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022 & Penguatan Target Kinerja Tahun 2023 kini memasuki hari ke 3, pada Jumat 9/12/2022 dengan mendengar reviuw atas penayangan Video Hasil Capaian Satuan Kerja se Papua.

Empat orang Kepala Divisi Kanwil Kemenkumham Papua diantaranya Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi, Hendrik Pagiling, Kadiv Pemasyarakatan, Endang Lintang (Elang) Hardiman, Kadiv Keimigrasian, Ian Fidianto Marcos dan Kadiv Pelayanan Hukum & HAM, Mohamad Mufid

Mengawali Reviuw Kadiv Ian Fidianto Markos memgingatkan Jajaran Satker Kantor Imigrasi (Kanim) agar memperhatikan durasi video dengan menampilkan Inovasi-inovasi yang telah dilaksanakan di setiap Satker Keimigrasian.

Evaluasi agar Kanwil menetapkan standar dan kriteria visualisasi yang akan ditayang terkait Capaian Target Kinerja yang sudah dilakukan.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Satuan kerja melalui Penayangan Video dengan durasi 10 menit berkaitan capaian yang telah dilaksanakan selama setahun bekerja," Ujar Fidianto Markos (9/12)

WhatsApp_Image_2022-12-09_at_11.06.49.jpeg

Hendrik Pagiling, Kadiv Administrasi dalam evaluasinya mengatakan metode penayangan Video ini menjadi sebuah inovasi dan terobosan baru yang ke depannya akan terus kita evaluasi.

Ada beberapa catatan yang telah kami tulis dengan mengacu pada perintah Menteri Hukum dan HAM RI, kita sedang menuju Digitalisasi Birokrasi.

Pembuatan Video harap memperhatikan Profil Satker dengan Jumlah SDM, Besaran Anggaran, ditambahkan juga Sarana Prasaran dengan After before.

Kolaborasi dalam penayangan sudah sangat baik. Video perlu menampilkan program unggulan dengan menampilan program yang dilaksanakan tanpa anggaran dan program yang dilaksanakan menggunakan anggaran. Kita sebagai Pemimpin yang telah dipercayakan untuk menjalankan roda Organisasi harus juga menjadi role model.

WhatsApp_Image_2022-12-09_at_11.06.48_1.jpeg

"Kehumasan UPT setelah kami pantau dalam penayangan Video sudah sangat luar biasa dengan Medsos internal, ditambah juga media eksternal berupa kerja sama," Ungkap Henpa (9/12)

Dikatakan Kadiv Administrasi, sehebat apapun kinerja yang kita lakukan di Satker tanpa bersentuhan dengan media sama dengan buang garam di laut, tidak ada manfaatnya karena publik tidak mengetahui.

"Video yang menjadi contoh bagi seluruh UPT karena memenuhi target dari beberapa syarat ketentuan yang saya sebutkan," Pukasnya.

Berbeda dengan Kepala Divisi Pelayanan Hukum & HAM, Mohamad Mufid dengan memberikan beberapa catatan dari sisi pengamatan kami, di antara Video yang ditayang ada Satker yang telah menggunakan Maskot lainnya belum.

"Satker segera berinovasi dengan menampilkan Maskot, karena menjadi salah satu syarat menuju WBK di Tahun 2023," Tegas Mufid (9/12)

WhatsApp_Image_2022-12-09_at_11.06.51.jpeg

Sementara itu, Endang Lintang (Elang) Hardiman, Kepala Divisi Pemasyarakatan menilai semua video dan tayangan capaian kinerja sudah sangat baik. Dengan memperhatikan ASN Humas di masing-masing Satker agar lebih tajam mengulas profil dari Satker dimaksud.

"Upaya mengejar WBK di Tahun 2023 kita sudah mempersiapkan diri dengan menayangkan capaian kinerja dan profil Satuan kerja kita masing-masing," Ungkap Elang (9/12)

Ia pun meminta Jajaran Pemasyarakatan Se Papua agar tidak menyumbang problem terbesar di Kementarian. Elang juga mengingatkan agar Humas Satker lebih menggiatkan dan menggunakan media online.

"UPT kita tidak boleh menyumbang kegagalan, kegagalan apa saja bisa saja berkaitan dengan Laporan yang tidak sesuai dengan format," Tutup Elang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian, Pejabat Administrator, Pengawas, JFT, JFU dilingkungan Kanwil Kemenkumham Papua. (*)

WhatsApp_Image_2022-12-09_at_11.06.50_1.jpeg

 

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail