KABID PENGEMBANGAN & SUPERVISI KEPEGAWAIAN KANREG IX JAYAPURA BEKALI PEJABAT DAN ASN KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA MENUJU SDM PAPUA UNGGUL  

WhatsApp_Image_2022-12-08_at_12.08.55.jpeg

 

Jayapura, Kamis 8 Desember 2022

HUMAS PAPUA INFO - Rapat Koordinasi Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua, Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022 serta Penguatan Target Kinerja Tahun 2023 memasuki hari kedua usai dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI, Komjen Pol. Andap Budi Revianto melalui Zoom Meeting dari Jakarta. Peserta yang terdiri dari seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) pada 20 Satuan Kerja di Provinsi Papua, ditambah Pimti Pratama, Pejabat Administrator, Pengawas dan JFT, JFU dilingkungan Kanwil Papua, hari ini (8/12) mengikuti Paparan Materi dari Kantor Regional IX Jayapura. Materi hari ini disampaikan oleh Narasumber kompeten Kabid Pengembangan dan Pengawasa Kepegawaian, Wilson Frengky Mandowen salah satu Putra Asli Papua.

WhatsApp_Image_2022-12-08_at_12.08.52.jpeg

Paparannya hari ini memfokuskan pada Pengembangan dan pengawasan Pelaksanaan Manajemen ASN khususnya di Kanwil Kemenkumham Papua. Wilson mengatakan, core values ASN merupakan inti sari dari nilai-nilai dasar ASN sesuai dengan Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatus Sipil Negara, menurutnya dalam satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh Seluruh ASN. Artinya menurut Wilson, dengan adanya Core Values ASN intisari lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN yangbbertugas sebagai Pegawai Pusat maupun Pegawai Daerah harus memiliki nilai yang sama. "Sejalan dengan Core Values BerAKHLAK KemenPANRB juga menetapkan employer Branding ASN, Bangga melayani Bangsa," Tegas Mandowen (8/12). Wilson mengajak Jajaran ASN Kemenkumham Papua agar memahmi tahapan dan laur pikir Manajemen SDM Apartur sehingga terwujud ASN yang Profesional, Netral dan Sejahtera.

WhatsApp_Image_2022-12-08_at_12.08.25.jpeg

Menurut Wilson ASN Kemenkumham Papua harus mempunyai watak, perilaku, kualitas, tujuan dan kegiatan yang dilandasi dengan keahlian dan keterampilan tertentu. Juga memiliki standar keahlian dan keterampilan yang dinilai melalui sertifikasi tertentu dan mempunyai etika kerja berdasarkan norma serta mempunyai etos kerja yang berorientasi pada pelaksanaan tugas dan memiliki integritas dan kedisiplinan yang tinggi. Pada sesi ini dimoderatori oleh Viktor Lucky Maturbong, Kasubag Keuangan dan Pengelolaan BMN dengan durasi waktu hingga 2 jam. Menarik dalam Materi ini, Wilson sebagai Narasumber memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para peserta menyampaikan pertanyaan dan pernyataan berkaitan dengan Materi dan seputar Tusi BKN Kanreg IX Jayapura. Para Kalapas dan Kakanim pun mengapresiasi model pembelajaran dan penyamoaian materi, karena lebih banyak memberikan kesempatan kepada Peserta untuk menggali lebih jauh berkaitan Pengembangan dan Pengawasan Kepegawaian, Pengawasan Pelaksanaan Manajemen ASN. Hadir juga Kepala Divisi Administrasi, Hendrik Pagiling, Kadiv Pemasyarakatan, Elang, Kadiv Imigrasi, Ian Fidianto Markos dan Kadiv Yankumham, Mohamad Mufid. (*)

WhatsApp_Image_2022-12-08_at_12.08.23.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail