Buka Rakor Kanwil Kemenkumham Papua, Sekjen : Selesaikan Target Kinerja Maju Bersama Kanwil Papua Berikan Kontribusi Positif Bagi Bangsa.

WhatsApp_Image_2022-12-07_at_14.45.05.jpeg

Jayapura, Rabu 7 Desember 2022

HUMAS PAPUA INFO - Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Komjen Pol. Andap Budi Revianto mengajak jajaran Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Papua untuk terus melakukan pembinaan, monitoring, pengawasan, dan pengendalian secara berkala

Di sela-sela Kegiatan Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Prof. Edwards O.S Hiariej menyapa secara langsung melalui Zoom Meeting kepada Kakanwil beserta Jajaran di Kantor Wilayah Kemenkumham Papua (7/12).

“Ada semacam jurang, terdapat Gap Kompetensi SDM, antara Kota Besar dan Provinsi,Kalau tidak mampu jadi Pemimpin sebaiknya mengundurkan diri” kata Andap Budi melalui Zoom Meeting,dari Jakarta Pusat,kepada Peserta Rakor di Horison Hotel Jayapura Rabu (7/12/2022).

WhatsApp_Image_2022-12-07_at_13.08.05.jpeg

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara Rapat Koordinasi Kanwil Kemenkumham Papua, Komjen Pol. Andap Budi Revianto berpesan Kebijakan Jokowi, Strategi bangun Indonesia, membangun Indonesia dari Pinggiran atensinya adalah adanya Pemerataan, tidak hanya di Jawa Sentris saja.

Papua menjadi salah satu Provinsi yang mendapat perhatian dari Jokowi dengan membangun Sarpras PON XX yang dilaksanakan di Papua, dan menunjuk Wapres menjadi Ketua.

Papua yang menjadi Provinsi yang menuju Kesejahteraan, berkaitan dengan semua itu Kemenkumham RI harus mendukung sepenuhnya sebagai representasi Menteri di papua adalah kakanwil, Kadiv dan KaUPT menuju Papua yang maju dan sejahtera dari kualiatas dan SDM Yang ada di Papua.

Pada saat hasil evaluasi ada evaluator Pimti Pratama, Ketua Evaluator Eselon I, artinya Sekjen yang selalu memberikan arahan.

WhatsApp_Image_2022-12-07_at_14.46.36.jpeg

Ada semacam jurang, terdapat GAP kompetensi SDM, antara Kota Metropolitan dan Provinsi, nilai Hasil Aplikasi pelaporan blm inline, tingkat pemahaman terhadap hal-hal yang menjadi target kinerja kita.

Implementasi kita melaksanakan, strategi dirumuskan oleh Menkumham, dan dilaksanakan di Lapangan oleh Kakanwil, hal ini saya sampaikan berulang2 tapi tidak dipahami sepenuhnya terkait komunikasi yang baik.

Suka tidak suka harus menggunakan aplikasi dengan situasi Geografis, iklim dan harus ada ASN yang bisa digerakan untuk merubah disiplin, karna kita pelayan masyarakat jadi harus tepat waktu dalam bekerja, kita buang sikap malas kita saat ini kita sudah tidak di jajah jadi mari buang jauh jauh budaya malas.

Papua dan Jambi memiliki nilai merah dengan indikator penilaian Range Nilai 70-75 dan memiliki Nilai terendah 2.

Kerja sama Tim dan semangat yang kita petik dalam iven Piala Dunia Tahun 2022 yang lagi bergulir, sekjen ingatkan kerja sama Tim harus menjadi sebuah semangat baru menuju perubahan dan prestasi yang mumpuni.

WhatsApp_Image_2022-12-07_at_14.46.37.jpeg

Evaluasi Anggaran, Sekjen mengevaluasi total kinerja dan penyerapan Anggaran Kanwil Kemenkumham papua. Alatnya adalah melalui mekanisme rapat koordinasi ini lihat pencapaiannya secara Nasional 95% termasuk IKPAnya berulang-ulang dari awal. Dicek selalu ke Pelaksana, saya mau kerja apa, dicek Kadivnya, Ka.UPTnya tinggal beberapa yang masih di bawah standar tolong diperbaiki dan evaluasi kembali di dalam rakor ini.

Capaian target Kinerja Kanwil Papua sudah bagus warnanya cuman indeks yang harus dikejar 3.500 dengan cara terus mengevaluasi di Kantor Wilayah Papua.

Untuk wujudkan Apa kontribusi Kanwil Papua, apa yang harus dikerjakan, Ko Mo kerja apa? Menutup arahannya pada Siang ini (7/12).

Sementara dalam Sambutan Kepala Kantor Wilayah Papua, Anthonius M. Ayorbaba, SH.,M.Si mengucapkan Apresiasi dan berterima kasih kepada seluruh Jajaran, Para Pimti Pratama, Pejabat Administrator, Para Kepala UPT dari 20 Satuan Kerja yang hadir langsung bahkan melalui Via Zoom berjumlah sekitar 425 Orang ASN.

Kakanwil pun mengucapkan terima kasih kepada Sekjen Kemenkumham RI, Wamenkumham RI yang telah resmi membuka kegiatan dan secara langsung Wakil Menteri menyapa Jajaran Kanwil Papua.

Dikatakan Kakanwil, kita semua bersyukur dalam moment seperti ini sangat lanka, mari kita terus bekerja dan mempedomani apa yang menjadi Penegasan Sekjen Kemenkumham RI pada materinya yang telah di sampaikan. (*)

 WhatsApp_Image_2022-12-07_at_14.42.57.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail