Beri Penguatan Tusi, Kadivmin Beri Semangat Jajaran Lapas Nabire Untuk Berinovasi Bagi Kemenkumham

WhatsApp_Image_2022-10-10_at_13.14.36.jpeg

Nabire, 30 November 2022

Humas Papua - Bertempat di Aula Lapas Kelas II B Nabire Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Hendrik Pagiling di dampingi Kasubag Humas RB dan TI Mulia Wari Sonny melaksanakan monitoring dan evaluasi, memberikan penguatan Tusi Administrasi dan Kehumasan arahan ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Kelas II B Nabire (30/11/2022).

Kegiatan ini di Moderator oleh Kasub TU Yakob Pasorong dan di buka secara langsung kalapas kelas II B Nabire Manuel Yenusi dalam penyampaiannya kalapas sangat berterimah kasih atas kunjungan bapak Kadivmin dan kasubbag Humas yang mana dengan begitu padatnya kegiatan di kanwil tetapi masih luangkan waktu untuk hadir di Lapas Kelas II B Nabire untuk memberikan penguatan ini merupakan suatu kenerja yang patut di jadikan contoh bagi kinerja di jajaran lapas nabire untuk menata kinerja lapas yang lebih baik kedepan.

Manuel Yenusi juga menyampaikan bahwa saat ini Lapas Kelas II B Nabire dihuni 209 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang lagi dalam masa pembinaan kondisi keamanan Sampai saat ini terkendali dan kondusif." Ucap kalapas

Turut hadir dalam penguatan tersebut, Kalapas Kelas IIB Nabire Manuel Yenusi beserta Pejabat, Staf, dan CPNS di jajaran Lapas Kelas IIB Nabire.

WhatsApp_Image_2022-10-10_at_13.13.49.jpeg

Kasubbag Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Mulia Wari Sonny dalam pemaparannya terkait kehumasan dan protokeleran menyampaikan suatu keberhasilan kinerja pimpinan tidak terlepas dari kinerja humas dan protokoler untuk itu saya meminta kepada seluruh pegawai yang memiliki pengetahuan dalam bidang IT dapat membantu kalapas untuk membuat berita berita yang dapat di share ke medsos sehingga kinerja kalapas di pantau langsung oleh kakanwil maupun Pimti di unit pusat." Ucap Mulia Wari Sonny

Mulia Wari Sonny juga mengingat jajaran untuk dapat memahami Tusi kehumasan dengan baik sehingga kinerja kalapas dapat terekspos dari pantauan kinerja BO9 dalam WBK/WBBM lapas nabire masih nihil data ini sangat di sayangkan untuk itu kedepan bagi pegawai yang bertugas mengisi data WBK/WBBM mohon untuk dapat mengisinya dan juga terkait website pemberitaan satuan UPT di jajaran kanwil kemenkumham Papua belum memiliki website pengelola pemberitaan untuk itu kami hadir dan memberikan penguatan saat ini sekali gus memberikan penjelasan terkait pengelolah website lapas nabire gratis sehinga dapat di gunakan semestinya dalam menunjang kinerja lapas nabire yang lebih baik kedepan. " Ucap Kasubbag Humas Mulia Wari Sonny

Pada Kesempatan yang sama, Kadivmin Hendrik Pagiling memberikan arahan dan paparan mengenai Tugas dan Fungsi Divisi Administrasi.

"Menjadi orang pintar saja tidak cukup, tetapi harus dibarengi dengan kerajinan dalam berkinerja, melihat teman pemalas bukan berarti anda juga ikut-ikutan malas. jika seperti itu maka anda bagai bercermin pada cermin yg retak."Ujar Hendrik Pagiling.

WhatsApp_Image_2022-10-10_at_13.14.31.jpeg

Lebih lanjut dikatakan, terkait kedisiplinan Pejabat merupakan Role Model bagi bawahannya. Masuk Kerja Tepat Waktu, menggunakan Pakaian Dinas serta atribut sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan merupakan salah satu bentuk kedisiplinan dalam bekerja.

"Hal yang utama dan penting adalah sebuah kejujuran, karena apa yg kita miliki, bakat, kepintaran, jabatan tetapi tidak memiliki kejujuran atau integritas maka semua hal tersebut sama saja sia-sia.

Kemudian terkait tusi Humas RB dan TI, kita harus menjaga citra positif Kemenkumham, apabila ada berita negatif, diharapkan kita harus menunjang dan mengimbanginya dengan berita positif. tetap semangat dalam berkinerja diharapkan tahun yang akan datang Lapas Kelas IIB Nabire dapat meraih predikat WBK/WBBM."Ungkap Hendrik Pagiling.

WhatsApp_Image_2022-10-10_at_13.13.35.jpeg

kemudian terkait dengan pelaksanaan Tusi Kepegawaian, yang mana

diantaranya Kenaikan Pangkat Pegawai, Pensiun, harap diperhatikan dengan baik. Mekanisme usul mutasi, Pola dan Jangka Waktu mutasi/promosi, Pegawai dalam masa hukdis namun mendapat promosi, mutasi dan diklat, Surat Keterangan tidak terbukti bersalah dan surat keterangan telah bebas menjalankan hukdis juga agar dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab."tutur Hendrik Pagiling

Mari tunjukan semangat untuk terus berinovasi bagi kemenkumham sesuai kata bapak menteri kerja keras kerja lebih keras lagi untuk berinovasi membagun kemenkumham yang pasti untuk itu bagi pegawai jajaran lapas nabire yang golongan III saya berharab dapat berkontribusi membantu kalapas sehinga kinerja dari lapas ini dapat berjalan dengan baik.

Kita bekerja dan tunjukan inovasi kita saja nanti penilaian pimpinan kepada kita atas capaian kinerja kita untuk itu Kadivmin berharab agar seluruh jajaran lapas nabire untuk dapat bekerja sama membagun kalaoborasi dan sinergitas eksternal maupun internal adalah kunci kesuksesan kinerja lapas nabire yang lebih baik kedepan.

WhatsApp_Image_2022-10-10_at_13.13.40.jpeg

Mari kita belajar dari filosofi ketika kita Bagun pagi melanjutkan tidur untuk mimpi kita atau Bagun dan mengejar mimpi kita untuk meraihnya.

Hendrik juga menegas kepada jajaran lapas nabire yang putra daerah khususnya untuk teruslah belajar dan tujukan integritas anda sehingga anda bisa mendapat jabatan kalau anda tidak mempersiapkan diri anda dari sekarang anda akan ketingalan di dunia digitalisasi saat ini.

Untuk itu prestasi itu sangat baik mari berprestasi sehinga mimpi kita dapat terwujud jangan malas malasan untuk tidak mewujudkan mimpi kita." Pungkas Kadiv Administrasi Hendrik Pagiling

Di akhiri arahannya Kadivmin mejelaskan terkait gren desain proyek perubahan Kanwil dan UPT di Papua yang lagi di usung.

Kegiatan di lanjutkan dengan Kadivmin beserta kalapas mengunjungi beberapa blok hunian warga binaan pemasyarakatan yang terkena tergenang air saat hujan lebat. (**)

WhatsApp_Image_2022-10-10_at_13.13.30.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail