KUNJUNGI LAPAS BIAK  KADIVMIN BERIKAN PENGUATAN TUGAS DAN FUNGSI DIVISI ADMINISTRASI

WhatsApp_Image_2022-06-27_at_5.31.55_PM.jpeg

Biak, 30/11/2022 Bertempat di aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Biak, Kepala Divisi Administrasi Hendrik Pagiling, di dampingi oleh Kasubag Pengelolaan Keuangan dan BMN Victor Lucky Maturbongs beserta.

WhatsApp_Image_2022-06-27_at_5.31.53_PM_1.jpeg

Turut hadir dalam penguatan tersebut, Kalapas Kelas IIB Biak Waridi beserta Pejabat, Staf, dan CPNS di jajaran Lapas Kelas IIB Biak. Pada Kesempatan tersebut, Hendrik Pagiling memberikan arahan dan paparan mengenai Tugas dan Fungsi Divisi Administrasi.

WhatsApp_Image_2022-06-27_at_5.31.50_PM.jpeg

"Menjadi orang pintar saja tidak cukup, tetapi harus dibarengi dengan kerajinan dalam berkinerja, melihat teman pemalas bukan berarti anda juga ikut-ikutan malas. jika seperti itu maka anda bagai bercermin pada cermin yg retak."Ujar Hendrik Pagiling.

Lebih lanjut dikatakan, terkait kedisiplinan Pejabat merupakan Role Model bagi bawahannya. Masuk Kerja Tepat Waktu, menggunakan Pakaian Dinas serta atribut sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan merupakan salah satu bentuk kedisiplinan dalam bekerja.

WhatsApp_Image_2022-06-27_at_5.31.48_PM_1.jpeg

"Hal yang utama dan penting adalah sebuah kejujuran, karena apa yg kita miliki, bakat, kepintaran, jabatan tetapi tidak memiliki kejujuran atau integritas maka semua hal tersebut sama saja sia-sia. Kemudian terkait tusi Humas RB dan TI, kita harus menjaga citra positif Kemenkumham, apabila ada berita negatif, diharapkan kita harus menunjang dan mengimbanginya dengan berita positif. tetap semangat dalam berkinerja diharapkan tahun yang akan datang Lapas Kelas IIB Biak dapat meraih predikat WBK/WBBM."Ungkap Hendrik Pagiling.

WhatsApp_Image_2022-06-27_at_5.31.58_PM.jpeg

 

"kemudian terkait dengan pelaksanaan Tusi Kepegawaian, yang mana diantaranya Kenaikan Pangkat Pegawai, Pensiun, harap diperhatikan dengan baik. Mekanisme usul mutasi, Pola dan Jangka Waktu mutasi/promosi, Pegawai dalam masa hukdis namun mendapat promosi, mutasi dan diklat, Surat Keterangan tidak terbukti bersalah dan surat keterangan telah bebas menjalankan hukdis juga agar dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab."tutur Hendrik Pagiling

WhatsApp_Image_2022-06-27_at_5.32.03_PM.jpeg

Kegiatan dilanjutkan dengan arahan yang diberikan oleh Kasubbag Pengelolaan Keuangan dan BMN, Victor Lucky Maturbongs. Dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh jajaran khususnya TU dan Keuangan Lapas Biak terkait dengan data UKPBJ. "Apabila diminta mohon segera ditindak lanjuti. sehingga kedepannya Kanwil Papua tidak menjadi terakhir" tutur Lucky. Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab antara pegawai dari Lapas Kelas IIB Biak dengan Narasumber.

WhatsApp_Image_2022-06-27_at_5.32.01_PM.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail