KAKANWIL ANTHONIUS M AYORBABA PIMPIN UPACARA PENUTUPAN PELATIHAN FISIK, MENTAL DAN DISIPLIN PETUGAS PEMASYARAKATAN DI JAJARAN SATUAN KERJA KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA TAHUN 2022

WhatsApp_Image_2022-10-21_at_16.53.52.jpeg

Sentani, Jumat 20 Oktober 2022

Humas Papua Info - Hari terakhir Pelatihan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) Petugas Pemasyarakatan di jajaran satuan kerja kanwil kemenkumham Papua Tahun 2022 ditutup dengan upacara penutupan yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, Anthonius M Ayorbaba pada Jumat (20/10/2022). Bertempat di Aula Lapangan Hitam RindamXVII Cenderawasih Pembinaan FMD ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas Sumber Daya Manusia dalam Peningkatan Fisik, Mental dan Disiplin Petugas Pemasyarakatan adalan membentuk ketahanan fisik dan mental petugas Pemasyarakatan agar tidak terpengaruh atau terkontaminasi ketika menjalani tugas yang diikuti sebanyak 30 orang Petugas Pemasyarakatan se-Papua yang berlangsung selama 5 hari dari 17 - 20 Oktober 2022. Dalam arahanya kakanwil Anthonius M Ayorbaba menyampaikan berterimakasih kepada Instruktur dari Rindam VXII Cenderawasi terlebih khusus kepada komandan Rindam XVII Cenderawasih yang dalam hal ini di wakili oleh Wadan Rindam XVII Cenderawasi hKolonel Inf. Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P yang berkenan hadir hari ini serta seluruh jajaran Pemasyarakatan dan panitia yang sukses melaksanakan kegiatan ini.

 WhatsApp_Image_2022-10-21_at_16.55.15.jpeg

Walaupun kegiatan ini hanya dilaksanakan selama 5 hari ini sangat bermanfaat untuk membangun kedisiplinan, dalam menjalankan tugas di Lapas, Bapas maupun LPKA jika kita tidak disiplin menghadapi warga binaan maka kalian tidak akan jadi siapa siapa." Ucap Anthonius Anthonius M Ayorbaba menyampaikan Tentu tidaklah mudah ketika kita ingin mewujudkan sebuah program yang di turunkan oleh pusat tanpa sebuah komitmen, Kerja sama dan kalaborasi yang baik dalam sebuah team work untuk mewujudkan sebuah tatanan nilai kemenkumham KAMI PASTI dan konsep kinerja PASTI TIFA." Jelas kakanwil. Mari teruslah bekerja dengan integritas dan komitmen yang tinggi dalam melakukan tugas dan tanggung jawab yang di emban di pundak saudara saudara semua ciptakanlah legacy bagi kemajuan dan perkembangan institusi kemenkumham kedepan." Ucap Kakanwil.

 WhatsApp_Image_2022-10-21_at_16.53.55.jpeg

Lebih lanjut Kakanwil Anthonius M Ayorbaba mejelaskan sedikit terkait himbauan dalam menyiapkan KTT G20 Presiden Jokowi telah memerintahkan semua Kementerian hingga Pemerintah Daerah kampanyekan penyelenggaraan agenda tersebut. “Dengan intruksi bapak Presiden itu, maka kami juga Melalui Sekjen Kemenkumham RI telah memerintahkan seluruh Kanwil Kemenkumham laksanakan semarak KTT G20,” ujarnya. Untuk itu penyampaian himbauan ini sebagai rangkaian dukungan kita kanwil kemenkumham Papua mendukung sepenuhnya semarak KTT G20. " Jelas Anthonius Usai kegiatan kepada Tim humas Komandan Belanegara Rindam XVII Cenderawasi Letkol Inf Yulianto menyampaikan sangat berterima kasih kepada kakanwil Kemenkumham Papua yang mana telah mempercayai Rindam VXII Cenderawasih untuk berikan tugas tambahan dalam skil, disiplin serta semangat petugas pemasyarakatan ini merupakan sinergitas dan integritas yang terjalin cukup baik semoga kedepan sinergitas ini akan terjalin dengan baik dan menghasilkan petugas pemasyarakatan yang disiplin dalam menjalankan tugas sesuai SOP yang ada. " Ucap Yulianto.

 WhatsApp_Image_2022-10-21_at_16.53.57.jpeg

Yulianto juga menyampaikan memang untuk membentuk ASN Pemasyarakatan yang Disiplin dan handal butuh waktu 2 Minggu namun dengan waktu yang di berikan hanya 5 hari kita di tuntut untuk mampu berikan tambahan skil yang luar biasa kepada jajaran pemasyarakatan namun dalam waktu 5 hari kita mampu memberikan skil luar biasa yang bermanfaat bagi 30 petugas pasyarakatan yang akan menjalankan tugasnya nanti di satuan kerjanya. " Pungkas Komandan Belanegara Letkol Inf. Yulianto. Turut hadir pada kegiatan ini kepala Divisi Pemasyarakatan Endang L Hardiman, Kepala Divisi Administrasi Hendrik Pagiling, Kepala Divisi Keimigrasian Ian Fidihanto Markos, Kepala Divisi Yankumham Muhammad Mufid beserta pejabat Administrator, Pengawas Ka. UPT Pemasyarakatan.(**)

 

 

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail