Penguatan dan Pendampingan,pembangunan zona integritas menuju WBK, WBBM dan Reformasi Birokrasi Kanwil Kemenkumham Papua kepada UPT Lapas Kelas IIA Abepura

 

WhatsApp_Image_2021-09-08_at_17.04.37.jpeg

 

Jayapura, 8 September 2021

Kepala Sub Bagian Humas,Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Mulia Wari Sonny berkunjung ke Lapas Kelas II A Abepura. Kedatangannya bersama Tim Humas Kanwil Kemenkumham Papua guna memberikan Penguatan dan Pendampingan khususnya peran Humas UPT untuk menyampaikan berita positif dan serta kinerja UPT kepada Masyarakat. Dalam kesempatan tersebut Mulia Wari Sonny menyampaikan Berada di ruang Kalapas Abepura, Kasubbag Humas RB dan TI , Mulia Wari Sonny memberikan penguatan tentang pentingnya pembangunan zona integritas kepada Kalapas Abepura, serta dalam penyebaran informasi positif hendaknya terus dilakukan. "Berbagai macam hal positif yang telah dilakukan oleh Lapas Kelas II A Abepura sangat di sayangkan jika tidak di publikasikan. Hal ini perlu dilakukan untuk memberikan transparansi dan informasi bagi masyarakat tentang kinerja positif Lapas Kelas II A Abepura."Ujar Mulia Wari Sonny.

WhatsApp_Image_2021-09-08_at_17.04.37_1.jpeg

 

dalam diskusi tersebut, Kalapas Kelas II A Abepura, Andi Mohammad Syarif menuturkan beberapa kendala pada lapas abepura, salah satunya karena terjadi pembengkakan anggaran pada suplai makanan dan minim pada anggaran pembangunan. Beberapa inovasi juga dipaparkan oleh kalapas, salah satunya adalah perbaikan pada Lapas, dimana tenaga ahlinya adalah warga binaan. Kalapas juga menyebutkan kurangnya SDM pada Lapas Abepura yg paham tentang Teknologi Informasi, sehingga kinerja surat menyurat yg notabene sudah via elektronik jadi agak terhambat. Pada Lapas Abepura juga belum ada Tenaga ahli IT yg bisa mengelola website Lapas sehingga informasi pemberitaan pada lapas juga selalu terhambat publikasinya.

WhatsApp_Image_2021-09-08_at_17.04.39.jpeg

 

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail