PIMPIN APEL PAGI, KADIV PAS SAMPAIKAN PENTINGNYA SEBUAH KOLABORASI DAN SINERGI ANTAR ORGANISASI

WhatsApp_Image_2021-09-08_at_11.18.29.jpeg

Jayapura, 8 September 2021_Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Papua, Kadiv PAS Kusnali selaku Pembina Apel, kegiatan apel pagi rutin ini digelar sebagai bentuk komitmen dan disiplin ASN di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua secara langsung maupun virtual media.

Dalam arahannya Kepala Divisi Pemasyarakatan,Kusnali menyampaikan kolaboratif dan sinergitas antar instansi.

"Kolaborasi dan Sinergi merupakan salah satu bentuk kerjasama antar instansi dalam pelaksanaan tugas masing-masing instansi agar lebih mudah. Salah satu bentuk sinergi Kanwil Kemenkumham Papua bersama Pemkab Keerom. Respon dari Bapak Bupati dalam pertemuan sebelumnya sangat positif dan tentunya akan membantu penyelesaikan beberapa persoalan yang ada di Kanwil Kemenkumham Papua, seperti tentang hak kekayaan intelektual, keimigraisan dan pelayanan hukum. Dalam diskusi dengan Bupati, telah ada solusi pada divisi permasyarakatan terkait tunggakan untuk pembayaran tanah adat dimana pada tanah tersebut telah dibangun LPP dan LPKA."Ujar Kusnali.

Lebih lanjut dikatakan, Dengan adanya kolaborasi ini, segala permasalahan dalam sebuah organisasi khususnya di Kanwil papua akan segera teratasi.

Kusnali juga menambahkan, bahwa kolaborasi dan sinergitas tidak hanya bisa dilakukan di level Pimpinan Tinggi, level dibawah pun bisa saling berkolaborasi, sehingga permasalahan pada bidang maupun divisi bisa terselesaikan. Kolaborasi tidak hanya dilakukan secara eksternal, tapi kolaborasi secara internal juga perlu. Selanjutnya Kusnali juga memaparkan tentang kedisiplinan pada lingkungan Kanwil. Mengikuti apel adalah salah satu bentuk kedisplinan.

“Kedisiplinan tidak bisa dilakukan secara terpaksa, tapi juga harus dari niat dalam pribadi masing-masing” tegasnya.

Sebelum mengakhiri Apel, Kusnali menyampaikan pada bulan Oktober, Papua akan menjadi Tuan Rumah acara bergengsi Nasional (PON XX).

“Dan tentunya sebagai tuan rumah yang baik, kita harus senantiasa menghargai siapapun yang datang dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan”.pungkas Kusnali.

Kegiatan Apel Pagi diikuti secara langsung oleh Pejabat Eselon II,III dan IV serta JFU/JFT secara langsung dan virtual media.

WhatsApp_Image_2021-09-08_at_11.18.26.jpeg

WhatsApp_Image_2021-09-08_at_11.18.30.jpeg

WhatsApp_Image_2021-09-08_at_11.18.29_1.jpeg

WhatsApp_Image_2021-09-08_at_11.18.28.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail