KANWIL PAPUA GELAR WEBINAR PERSEROAN PERORANGAN BERSAMA PARA NOTARIS DAN PELAKU USAHA

WhatsApp_Image_2021-09-07_at_12.59.14.jpeg

Jayapura- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua gelar Webinar Perseroan Perorangan bersama para Notaris dan Pelaku Usaha di Papua secara virtual, Selasa (7/9).

Kegiatan webinar yang diikuti oleh 69 peserta dari Notaris dan Pelaku Usaha, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua yang diwakili oleh Plh.Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Habel Way membuka secara langsung kegiatan tersebut.

Dalam sambutan Kakanwil yang dibacakan Habel Way menyampaikan bahwa tujuan dari Perseroan Perorangan ini untuk memberikan kemudahan berusaha bagi masyarakat dengan menciptakan kondisi/iklim usaha yang ramah investasi dan responsif terhadap pencegahan tindak pidana pencucian uang dan pendanaan terorisme.

WhatsApp_Image_2021-09-07_at_12.59.14_1.jpeg

"Aplikasi sudah dibuat oleh ditjen AHU, diharapkan agar tersampaikan kepada seluruh pelaku usaha di Papua guna meningkatkan ekonomi masyarakat Papua" ungkap Habel Way.

Selain itu, Plh.Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM menjelaskan konsep Perseroan Perorangan dengan tanggung jawab terbatas merupakan bentuk Badan Hukum yang memberikan perlindungan hukum kepada para pelaku usaha. Dengan cara melalui pemisahan kekayaan pribadi dan perusahaan, sekaligus memudahkan para pelaku usaha dalam mengakses pembiayaan dari perbankan.

"Dengan menghadirkan dua narasumber kita langsung dari ditjen AHU, saya harap semua bisa menyimak dan bertanya jika ada hal-hal yang kurang jelas terutama bagi para pelaku usaha" imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sub Bidang Administrasi Hukum Umum, Muhammad Ilham dan para JFT perancang peraturan perundang-undangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua.

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter :  @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail