Rapat Panitia Persiapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kemenkumham Tahun 2021

 

WhatsApp_Image_2021-09-06_at_15.37.35.jpeg

 

Jayapura 06/09/2021 

Bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Papua Kakanwil Kemenkumham Papua yang diwakili Kadiv Keimigrasian Novianto Sulastono didampingi Kadiv Pemasyarakatan Kusnali dan Juga Kabag Umum yang juga Ketua Panitia Dina Aplena secara resmi membuka rapat panitia persiapan SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) penerimaan CPNS Tahun Anggaran 2021 dilingkungan Kemenkumham RI. Adapun dalam sambutannya Kadiv Keimigrasian menyampaikan bahwa rapat kali ini akan membahas hal-hal teknis terkait pelaksanaaan SKD. "Perlu disampaikan dalam rapat kali ini kita harus mematangkan persiapan pelaksanaan SKD CPNS 2021, kita sudah ketahui bersama sistem ini merupakan sistem yang sangat adil dalam seleksi dan tidak ada lagi kata KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme)" Ujar Novianto Sulastono Sehingga Kadiv Keimigrasian meminta kepada seluruh panitia yang sudah masuk dalam Surat Keputusan (SK) Kakanwil Kemenkumham Papua dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh kejujuran dan Tanggung jawab sehingga meminimalisir terjadinya aksi protes/ pengaduan oleh para peserta SKD.

 

WhatsApp_Image_2021-09-06_at_15.37.33.jpeg

 

"Saya berharap saudara sekalian dapat melaksanakan tugas dengan jujur dan penuh tanggung jawab sebagai ASN yang BerAKHLAK sebagai core value yang diresmikan oleh Presiden RI beberapa waktu lalu" Tambahnya. Kemudian Ketua Panitia Seleksi Dina Aplena menyampaikan bahwa pelaksanaan SKD di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua akan dilaksanakan selama 6 Hari mulai tanggal 20 September 2021 Sampai Dengan Tanggal 25 September 2021. "Semoga sudah final dan tidak ada perubahan lagi sehingga jadwal SKD di Kanwil Kemenkumham Papua dilaksanakan selama 6 Hari mulai tanggal 20 Sampai Dengan 25 September 2021 dan bertempat di Hotel Horison Abepura, Padang Bulan" Ujar Dina Aplena.

Dina Aplena juga menambahkan bahwa jumlah peserta yang lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti SKD ada 3700 peserta dengan dibagi menjadi 3 Sesi nantinya. Kemudian untuk pengumuman pembagian jadwal dapat dilihat mulai tanggal 10 melalui laman cpns.kemenkumham.go.id. "Dengan jumlah peserta yang lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti SKD sebanyak 3700 dan akan dibagi menjadi 3 sesi setiap harinya" Tambahnya. Rapat dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi antar panitia. Turut hadir dalam rapat Pejabat Eselon III, IV, JFU dan JFT dilingkungan Kanwil Kemenkumham Papua.

 

WhatsApp_Image_2021-09-06_at_17.33.08_1.jpeg

 

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham PAPUA


Cetak   E-mail