KUNJUNGI LAPAS ABEPURA, KETUA KOMISI I DPR PAPUA AKAN BERIKAN SEJUMLAH BANTUAN SEBAGAI DUKUNGAN PEMBINAAN KEPADA WBP

 

WhatsApp_Image_2021-09-03_at_12.09.20.jpeg

 

Jayapura, Kamis 2 September 2021

Humas Papua - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua, Anthonius M.Ayorbaba, SH.,M.Si menerima Kunjungan Kerja Komisi I DPR Papua Bidang Pengawasan Umum bersama Kalapas Abepura,Andi Mohammad Syarif di Jayapura, Papua. Bertempat di Kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Abepura Kunjungan Kerja Komisi I DPR Papua Bidang Pengawasan Umum di pimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRP, Fernando A. Yansen Tinal bersama rombongan.(02/09/21) Sebelumnya Fernando A. Yansen Tinal ketua Komisi I memperkenalkan diri beserta rombongan yang berjumlah 7 orang Anggota DPRP Komisi I juga menjelaskan maksud kehadiran Komisi I ke Lapas Kelas IIA Abepura. Dikatakan Tinal, Kunjungan yang diselenggarakan dalam rangka melakukan kunjungan kerja dan melihat secara langsung keadaan Lapas Abepura. Selain itu juga ingin mengetahui seperti apa kegiatan pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dilakukan di Lapas Abepura dimasa Pandemi Covid-19. Kalapas Kelas IIA Abepura, Andi Mohammad Syarif mengawali penjelasannya berkaitan dengan sejarah, struktur organisasi, tugas dan fungsi Lapas Kelas IIA abepura juga Program pembinaan yang mengarah pada Lapas Produktif. "WBP kami arahkan bagaimana dapat berinovasi walau berada di tempat terbatas," Tegas Kalapas Abepura (2/9).

 

WhatsApp_Image_2021-09-03_at_12.09.22_1.jpeg

 

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Papua, Anthonius M. Ayorbaba dalam Sambutannya memohon bantuan dan dukungan kepada Ketua Komisi I DPR Papua Bidang Pengawasan Umum untuk meningkatkan pembinaan didalam Lapas Abepura beruapa barang-barang elektronik berupa Televisi untuk WBP dapat mengetahui informasi melalui berita media Nasional maupun lokal. "Kerja kita saat ini adalah Speed Up, artinya saya selalu mendorong Jajaran Lapas Abepura untuk terus berkinerja PASTI TIFA," Ungkap Anthonius M.Ayorbaba. Ia juga mengisahkan pernah menjadi Kalapas di Tahun 2008 dengan kondisi Lapas Abepura yang sangat memprihatinkan ketika itu. Namun saat ini Lapas Abepura telah berubah dan menjadi Lapas yang luar biasa di Papua. Untuk itu dukungan dari Anggota DPRP sebagai Legislatif menjadi sangat penting dalam pembinaan anak-anak Papua yang mendekam dalam Jeruji besi. "Penghuni Lapas ini merupakan anak-anak Papua, anak-abak kita juga, sehingga dukungan dari Pemerintah Daerah sangat dibutuhkan di sini," Ucap Kakanwil.

 

WhatsApp_Image_2021-09-03_at_12.09.33.jpeg

 

Pada penghujung acara kunjungan kerja tersebut selalin memberikan sambutan dan dukungan kepada Lapas Abepura, Fernando A. Yansen Tinal Ketua Komisi I DPR Papua Bidang Pengawasan Umum menyerahkan bantuan berupa masker dan menyampaikan rasa terima kasih atas penerimaan oleh Jajaran di Kementerian Hukum dan HAM Papua khususnya Lapas Kelas IIA Abepura. Tinal berharap ini bukan merupakan pertemuan terakhir, kedepannya akan dilakukan kunjungan kembali terutama membahas tentang kegiatan pembinaan bagi warga binaan di Lapas. Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian cendramata oleh Kalapas Kelas IIA Abepura Andi M. Syarif kepada Rombongan Komisi 1 DPR Papua yang di wakili oleh Fernando A. Yansen Tinal. (*)

 

WhatsApp_Image_2021-09-03_at_12.09.37.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail