PIMPIN APEL PAGI, KAKANWIL BERIKAN APRESIASI PADA KINERJA PEGAWAI YANG SEMAKIN MENINGKAT

WhatsApp_Image_2021-09-02_at_16.36.31.jpeg

Jayapura 2 September 2021
Bertempat di aula kantor wilayah kemenkumham Papua, Kakanwil Kemenkumham Papua, Anthonius M Ayorbaba pimpin apel pagi.

Dalam amanatnya Kakanwil Kemenkumham Papua, Anthonius M Ayorbaba menyampaikan ucapan syukur karena beberapa ASN Kemenkumham Papua yang Sakit selama ini sudah sehat.

“kiranya patut kita memanjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat Rahmat dan karunia-Nya sehingga Rekan-rekan ASN Kanwil Kemenkumham Papua yang Sakit telah pulih dan dapat kembali melaksanakan tugasnya di Kanwil"Ujar Anthonius M Ayorbaba.

Perlu diketahui bahwa pertanggal 01 September 2021 ada beberapa kelonggaran dalam penerapan ppkm.

"pertanggal 1 September 2021 ppkm diperlonggar yang semula batas aktifitas masyarakat di Kota Jayapura Jam 18.00 WIT saat ini menjadi pukul 22.00 WIT. Kami kembali mengingantkan agar seluruh ASN Kanwil Kemenkumham Papua untuk tetap patuh menerapkan Protokol kesehatan dan jangan lengah."Ungkap Anthonius M Ayorbaba.

Lebih lanjut dikatakan,kepada seluruh pegawai agar tetap mengerjakan tugas dan tanggung jawab sesuai ketentuan jadwal yang telah dikeluarkan saat ini.

“Kita masih memberlakukan kehadiran kinerja 25% untuk WFO serta 75% WFH dan tentu akan dievaluasi lagi ke depan, Saya menyampaikan terima kasih bahwa dalam evaluasi yang sudah dilakukan kita bersama untuk membangun disiplin pelayanan kinerja kita telah dilakukan dengan baik oleh teman-teman yang sudah dijadwalkan untuk menjadi bagian terdepan dari customer service, dan Duta Layanan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang berkunjung di Kanwil Kemenkumham Papua" Ujar Anthonius M Ayorbaba.

Kakanwil berharap bagi ASN yang ditugaskan untuk memberikan pelayanan juga bisa saling berkomunikasi dan saling diskusikan karena apa yang ada di komputer di ruang customer service belum cukup lengkap dikarenakan keseluruhan data baru yang diinput. Untuk itu Athonius juga berharap beberapa tugas-tugas penting yang ada pada divisi masing-masing dimasukkan dalam komputer tersebut sehingga aktifitas kerja yang dilakukan oleh rekan-rekan semua dapat berjalan dengan baik, juga dapat mendalami hal-hal yang menjadi tugas pokok dan fungsi dari jajaran Kantor Wilayah ini dan melayani semua pihak yang datang ke Kanwil Kemenkumham Papua.

WhatsApp_Image_2021-09-02_at_16.42.23.jpeg

Selain itu Kakanwil juga menginformasikan pengelola keuangan Kemenkumham Papua juga masih belum maksimal, kedepannya perlu di tingkatkan, serta ada beberapa hal yang perlu dilakukan percepatan.

Terkait dengan pelaksanaan tes CAT bagi CPNS, Anthonius berharap apa yang menjadi kebutuhan sesuai dengan arahan untuk menunjang pelaksanaan ujian CAT CPNS.

"Pelamar CPNS yang jumlahnya cukup banyak lebih dari 3000 orang yang yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan dari hasil rapat virtual Kemarin, tidak mungkin menggunakan komputer di BKN regional 9 karena kapasitas BKN hanya 50 orang 1 kelas. Sehingga panitia harus bergerak cepat dan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar pelaksanaan CAT dapat berjalan dengan baik" Ungkap Anthonius M Ayorbaba.

Meningkatnya Animo Masyarakat dalam mendaftar kan Hak Kekayaan Intelektualnya di Kanwil Kemenkumham Papua

Dari berbagai kunjungan masyarakat ke Kanwil Kemenkumham Papua seminggu terakhir, didominasi oleh Masyarakat yang menanyakan jadwal tes CAT CPNS serta Pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual, terkait dengan Kekayaan intelektual ungkap Kakanwil, animo masyarakat meningkat, hal ini tak lepas dari peran publikasi yang digaungkan oleh Humas Kanwil Kemenkumham Papua melalui berbagai media resmi Kanwil Kemenkumham Papua maupun kerjasama dengan Media External yang berada di Wilayah Papua.

Hadir dalam Apel Pagi Pejabat Eselon II,III dan IV serta JFU/JFT yang menjalankan WFO dan melalui virtual media

WhatsApp_Image_2021-09-02_at_09.06.04.jpeg

WhatsApp_Image_2021-09-02_at_16.36.30.jpeg

WhatsApp_Image_2021-09-02_at_16.36.32.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail