KAKANWIL KEMENKUMHAM PAPUA KENALKAN TUSI KEMENKUMHAM KEPADA 289 MAHASISWA MAGANG FAKULTAS HUKUM UNCEN

WhatsApp_Image_2021-08-30_at_09.47.49.jpeg

Jayapura, Senin 30 Agustus 2021

HUMAS PAPUA - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua, Anthonius M.Ayorbaba, kembali memberikan kuliah Umum bagi Mahasiswa Magang Fakultas Hukum, Universitas Cenderawasih.

Penyampaian materi oleh Kakanwil dilaksanakan melalui Virtual meeting bertempat di Aula Utama Fakultas Hukum Uncen beralamat, Jln. Raya Abepura - Sentani

Paparan yang dilakasanakan Kakanwil Papua disampaikan kepada 298 Mahasiswa Magang sebagai bekal pemahamannya ketika akan ke lapangan merasakan dunia kerja sesungguhnya.

Alasan lainnya bahwa Kuliah tidak hanya sebatas belajar di dalam ruangan kelas yang dibimbing langsung oleh tenaga pengajar profesional. Kuliah juga bukan hanya menjalin hubungan pertemanan dan mengikuti berbagai organisasi kampus. Tapi di dalam kuliah, terdapat juga program magang. Oleh karena Fakultas Hukum Uncen memiliki SDM andal disiapkan untuk terlibat ke tengah Masyarakat sesuai dengan Tri dharma Perguruan tinggi.

Kakanwil berharap ke depan Mahasiswa Magang juga bisa melaksanakan program Magang di Lembaga Pemasyarakatan berkaitan dengan Regulasi yang ada di Lapas tentang CMB, CB dan hal lainnya.

Kakanwil juga mengajak Uncen juga memberi kesempatan Mahasiswa Magangnya untuk merasakan dunia kerja di Keimigrasian oleh karena ada wilayah Pos Lintas Batas Negara. Mahasiswa Magang diharapkan belajar seperti apa teknis pekerjaan yang dilakukan di Keimigrasian.

" Hal ini dibuat agar Adik-adik Mahasiswa lebih fokus ketika magang," Ujar Anthonius.

Kanwil Kemenkumham Papua siap bekerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Cenderawasih, karena Kanwil telah resmi melakukan MoU yang diteken langsung oleh Raktor Universitas Cenderawasih, Dr. Apollo Safampo.

Hal Utama yang menjadi bagian utama untuk kita dorong untuk Fakultas Hukum Uncen menuju Akreditasi A, butuh kerja keras baik dari Dosen dan Alumni Uncen untuk mendorong Akreditasi.

Saya ingin menegaskan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Papua menjadi Salah satu Kementerian yang termasuk merekrut terbanyak Orang Asli Papua (OAP). Dikatakan menjadi kendala ada banyak formasi yang hilang karena hari ini Orang Papua tidak banyak yang mau belajar. Jika Tahun 2021 ini 79 Formasi khusus OAP jika tidak diperjuangkan akan hilang dengan sendirinya.

Saya ingin tegaskan kepada Adik Mahasiswa Magang, tidak hanya kecerdasan yang dipakai namun menjadi mahasiswa yang berintegritas. Menjadi mahasiswa yang
benar-benar menguasai digitalisasi agar ketika terjun ke dunia kerja nantinya. Apalagi Indonesia sedang menuju bonus demografi, konsep di Menpan RB dan BKN Kementerian dan Lembaga menyiapkan SDM berkelas Dunia. Tutup Anthonius M. Ayorbaba (30/8) (*)

 

WhatsApp_Image_2021-08-30_at_09.47.50.jpeg

 

WhatsApp_Image_2021-08-30_at_09.47.52.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail