SAMPAIKAN PESAN SEKJEN KEMENKUMHAM RI PADA APEL PAGI INI, KAKANWIL PAPUA MINTA JAJARAN TETAP TERAPKAN DISIPLIN KERJA DI RUMAH DAN DI KANTOR

WhatsApp_Image_2021-08-23_at_08.14.56.jpeg

Jayapura, Senin 23 Agustus 2021

HUMAS PAPUA – Apel pagi rutin Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua dalam rangka mendisiplinkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilangsungkan di Aula Utama Lt 2 Kanwil Papua, pada Senin 23 Agustus 2021, tepat Pkl 08.00 WIT.

ASN yang menghadiri Apel dan bekerja di Kantor mengikuti kuota berkineraj 25% di tengah masa pandemi Covid 19 berjumlah 38 orang sedangkan yang mengikuti Apel secara Virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting yang bekerja dari rumah memenuhi kuota 75% berjumlah 48 ASN.

Apel pagi ini langsung dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua, Anthonius M.Ayorbaba, SH.,M.Si dengan Komandan Apel Kasubag Pengelolaan Keuangan dan BMN, Vicktor Lucky Maturbongs juga dihadiri pejabat Eselon II Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kusnali, Kepala Divisi Keimigrasian, Novianto Sulastono, Pejabat Eselon III & IV dilingkungan Kanwil Papua.

Dalam amanatnya Kakanwil, Anthonius M. Ayorbaba mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas tingkat kedisiplinan pegawai yang sudah ditunjukan oleh ASN dengan menghadiri Apel pagi ini (23/8) secara langsung di Kantor maupun dari Rumah.

Diperintahkan hari ini juga Untuk petugas layanan agar segera melaksanakan tugas dan pekerjaan di Ruang layanan dengan tetap dalam pengawasan Atasan langsungnya.

Kakanwil berharap agar apa yang menjadi komitmen dalam Rapat (Coffee Morning 20/8/2021), mari kita semua yang dipercayakan dalam melaksanakan tugas baik Pimti Pratama, Pejabat administrator, JFT dan JFU harus benar-benar menunjukan diri sebagai Role Model (Contoh).

Mulai hari ini dan seterusnya saya akan terus mengirim kata-kata motivasi untuk kita renungkan dan dilaksanakan terutama tanggungjawab kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kakanwil juga Apresiasi Kinerja ASN yang bekerja keras dengan pelaporan yang luar biasa pada giat 17 Agustus 2021 HUT RI.

Dari seluruh Laporan ke Sekjen Kemenkumham RI Kanwil Papua berhasil menyisihkan 4 Kanwil lainnya dan menduduki urutan 30.

Tegas Kakanwil agar ke depan hal ini terus kita lakukan percepatan, kerja kita Speed Up dan laporannya berbentuk out put yang dihasilkan, ini merupakan sebuah tuntutan kinerja karena setiap minggu Biro Humas akan mempublikasikan prosentasi berita buruk dan berita terbaik kinerja Kemenkumham RI.

" Kinerja kita di Papua juga tentu menduduki posisi berita-berita terbaik, tentu proses ini kita terus kerjakan sehingga menciptakan ASN yang berkinerja speed Up berkarakter, berakhlak menuju PASTI TIFA.

Ditegaskan Kakanwil, bahwa Apel di minggu ini mendapat peran dari Div Administrasi, dan proses ini akan terus dilakukan akan roling Divisi lain. Kita akan terus kerjakan penertiban Apel dengan merujuk pada UU ASN bahwa setiap pegawai harus bekerja 8 Jam dan tetap berada dalam pengawasan akan terus dilakukan evaluasi untuk semua bidang agar dapat mengetahui kelemahan kita di semua bidang menuju PASTI TIFA.

Kakanwil juga melaporkan berkaitanndengan update Kasus Covid-19 di jajaran Kemenkumham per hari Minggu 22/08/2021 sebagai atensi untuk dilakukan langkah-langka yang diperintahkan langsung Sekjen Kemenkumham RI

Kakanwil sampaikan data per 21 Agustus 2021, kasus positif sebanyak 1.036 Pegawai (Unit Utama 63 ; Kanwil 973 ) ;sementara Per 22 Agustus 2021, kasus positif 1.077 Pegawai.dengan rincian • Unit Utama : 63 Pegawai, • Kanwil : 1014 Pegawai Bertambah 58 Pegawai yang terkonfirmasi positif Covid dibanding hari sebelumnya ;

Perintah Sekjen agar Kakanwil dan Ka UPT jajaran AGAR ATENSI mengingat Pegawai yang terkonfirmasi positif terus bertambah, dilaporkan juga Rekan-rekan kita yang telah wafat sampai dengan hari ini (23/8) sebanyak 46 Pegawai, • Unit Utama : 8 Pegawai.
• Kanwil : 38 Pegawai.

Pesan Sekjen agar menjadi perhatian Perlu ditegaskan kembali, "ukuran keberhasilan apabila kita mampu meminimalisir Pegawai jajarannya yang terkonfirmasi positif, bukan malah sebaliknya menjadi bertambah" ; Milikilah tanggung jawab moril untuk selalu mengingatkan dan selalu mengingatkan jajarannya ;Senantiasa update data covid ke laman covid19.kemenkumham.go.id sehingga apabila sewaktu-waktu diperlukan sebagai bahan laporan untuk diketahui bersama. Tutup Anthonius M. Ayorbaba. (*)

WhatsApp_Image_2021-08-23_at_08.14.57.jpeg

WhatsApp_Image_2021-08-23_at_08.14.59.jpeg

WhatsApp_Image_2021-08-23_at_08.34.32.jpeg

WhatsApp_Image_2021-08-23_at_08.34.32_1.jpeg

WhatsApp_Image_2021-08-23_at_08.34.33.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail