KAKANWIL, PIMPIN SECARA LANGSUNG RAPAT EVALUASI KINERJA ASN DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WhatsApp_Image_2021-08-20_at_15.05.12.jpeg

Jayapura, 20 Agustus 2021

Humas Papua - Kepala Kantor Wilayah (KaKanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua, Anthonius M. Ayorbaba di damping Kepala Devisi Pemasyarakatan, Kusnali memimpin Rapat Evaluasi Kinerja Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua yang di moderatori oleh Kabag Umum Dina Aplena, diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural serta JFU/JFT baik secara langsung mau secara vertual.

Kegiatan tersebut membahas terkait Kinerja dari masing-masing Divisi diantaranya, Pemantauan Kinerja terkait Apel pagi bagi pegawai yang WFO 25 % maupun WFH 75 %, terkait Sarparas di Devisi pemasyarakatan, terkait SK Costumer Servis, terkait Duta layanan, Terkait Pulang sebelum jam Pulang dan kinerja Asn terkait Aplikasi simaker.

Kegiatan ini di buka oleh Moderator Kabag Umum Dina Aplena, dan di lanjutkan dengan pamaparan dari Kepala Devisi Pemasyarakatan Kusnali Terkait dengan hasil Kesepakatan rapat Pimti di lingkungan kanwil kemenkumham Papua.

Kadiv Pemasyarakatan, Kusnali menyampaikan permasalahan yang terjadi di jajaran Pemasyarakatan serta evaluasi yang akan di lakukan oleh jajaran Pemasyarakatan untuk mengemban Kinerja untuk selalu disiplin dan juga terkait piket serta duta layanana yang belum terkordinir dengan baik.

Kegiatan di lanjutkan dengan arahan kakanwil Kemenkumham Papua Anthonius M Ayorbaba, menjelaskan bahwa perubahan dan kecenderungan organisasi secara nasional merupakan hal yang utama yang harus dimengerti terlebih dahulu, sehingga semua kemampuan yang ada dapat diarahkan pada satu tujuan yang telah ditetapkan.

"ini dulu hal kedisiplinan yang perlu di perhatikan contohnya jadwal piket WFH 75 % WFO 25 % bagi yang di jadwalkan untuk masuk kantor harus perhatikan, dan juga bagi yang tidak mengikuti apel pagi pada saat WFH di berikan sanksi berupa remonerasi akan di potong sesuai kesepakatan rapat hal ini prinsipnya kita buat sehingga semua kekuatan organisasi akan diarahkan pada satu tujuan yang sudah ditetapkan dalam kesepakatan hasil rapat bersama dan diwajibkan semua ASN jajaran kantor wilayah harus bergerak dalam satu percepatan dalam membangun kedisiplinan dalam bekerja ini hal prinsip hal penting yang harus dipahami dan dimengerti ", jelas Anthonius M Ayorbaba.

Lebih lanjut dikatakan, terkait kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk membangun kedisiplinan pegawai yang berahklak sesuai instruksi presiden.

“tapi karena konsep kedisiplinan yang dilakukan Setiap ASN di jajaran Kanwil ini belum bisa lakukan dengan baik untuk itu kami mengakomodir beberapa hal yang sudah dibuat dan di sepakati bersama tetapi paling tidak ada hal-hal yang coba kita mendekatkan, sehingga memang menjadi penting untuk dipahami dan dimengerti. dengan adanya tuntutan organisasi yang mewajibkan adanya perubahan serta percepatan perlu adanya model baru dalam capaian kinerja Kanwil Kemenkumham Papua."Ujar Anthonius M Ayorbaba.

Diakhir sambutannya kakanwil berharap semua jajaran kanwil kemenkumham papua dapat memberikan kontribusi positif yang terbaik bagi perubahan kinerja melaui Kedisiplinan yang terkordinir serta program kegiatan yang sudah di sepakati dalam hasil rapat bersama." Ucap kakanwil

Usai pemaparan dari Kakanwil kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi/tanya jawab terkait Kedisiplinan ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua oleh para peserta yang hadir pada Rapat secara langsung maupun secara Vertual.

WhatsApp_Image_2021-08-20_at_15.05.08.jpeg

 

WhatsApp_Image_2021-08-20_at_15.05.13_1.jpeg

WhatsApp_Image_2021-08-20_at_15.05.14.jpeg

WhatsApp_Image_2021-08-20_at_15.05.15.jpeg

WhatsApp_Image_2021-08-20_at_15.13.29.jpeg

WhatsApp_Image_2021-08-20_at_15.13.29_1.jpeg

 

 

 

 

 

 

 

 

LAPORAN TIM HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA

Web : wwww.papua .kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail