Rapat Koordinasi Bersama Perancang membahas Optimalisasi Pengharmonisasian Ranperdasis

WhatsApp_Image_2021-08-19_at_17.45.56.jpeg

Jayapura, Rabu 18 Agustus 2021

Humas Papua - Dalam Rangka Rencana Pembuatan Proyek Perubahan Diklat Kepemimpinan Tingkat I tentang Strategi Membangun Layanan Hukum dan HAM bagi Masyarakat dengan Melibatkan Peran Tokoh Agama dan Tokoh Adat, hari ini 18/8/2021 Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua, Anthonius M. Ayorbaba Mengadakan Rapat Kordinasi Bersama Perancang Terkait Raperdasis Secara Vertual melalui aplikasi Zoom metieng.

Rapat kordinasi secara vertual ini di selenggarakan pada ruang rapat Devisi Keimigrasian kantor wilayah kementerian Hukum dan Ham Papua jln .raya Kota raja Abepura Jayapura Provinsi Papua.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Anthonius M Ayorbaba membacakan kata sambutan Terkait Raperdasis sekaligus membuka rapat koordinasi.

Rapat Kordinasi ini dalam rangka Optimalisasi Pengharmonisasian Perdasis yang telah di buat oleh perancang kanwil.

kegiatan tersebut berlangsung singkat dengan beberapa terobosan baru dan masukan masukan dari perancang yang hadir dalam rapat kordinasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Kasubid Produk Hukum Daerah Terkait Perdasis yang telah di buat.

Dalam sambutan yang diJelaskan Kasubid Prodak Hukum Daerah Ruben K Samai, mengingatkan salah satu tugas yang harus dilakukan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara, adalah berkaitan dengan fasilitasi pengharmonisasian, pembulatan dan pemantapan Konsepsi Rancangan Peraturan Daerah. Ini tidak terlepas dari adanya pendelegasian kewenangan yang dituangkan dalam Pasal yang ada pada Perdasis yang sedang di rancang.

Selanjutnya Kakanwil Kemenkumham Papua Anthonius M Ayorbaba menyampaikan dalam waktu dekat akan melakukan kordinasi dengan Badan Pembinaan Hukum Nasional - Kemenkumham ( BPHN ) RI terkait Raperdasis dalam upaya membagun layanan Hukum dan HAM bagi Masyarakat di Papua melibatkan Peran tokoh agama dan Tokoh adat.

Kakanwil berharap dengan adanya Raperdasis ini kiranya dapat membantu masyarakat Kedepan bukan hanya di Papua saja tetapi juga di seluruh wilayah kesatuan Republik Indonesia.

Turut hadir dalam Kegiatan ini JFT perancang serta tamu undangan yang hadir secara vertual.

WhatsApp_Image_2021-08-19_at_17.45.59.jpeg

WhatsApp_Image_2021-08-19_at_17.45.50.jpeg

WhatsApp_Image_2021-08-19_at_17.45.57.jpeg

WhatsApp_Image_2021-08-19_at_17.45.58_1.jpeg

 

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail