BERTEMU TOKOH AGAMA KATHOLIK SEKALIGUS KOMISARIS UTAMA BANK PAPUA, KAKANWIL MINTA DUKUNGAN PENINGKATAN LAYANAN HUKUM DAN HAM DI PAPUA

WhatsApp_Image_2021-08-19_at_16.55.59.jpeg

Jayapura, Kamis 19 Agustus 2021

Humas Papua - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, Anthonius M. Ayorbaba, terus membangun sinergitas dengan Tokoh Agama dan Tokoh Adat di Provinsi Papua, hari ini kamis 19 Agustus 2021 Kakanwil bertemu Komisaris Utama Bank Papua selaku Tokoh Agama Katholik, dan Penasehat Ikatan Keluarga Flobamora Papua, Dr. Herry Dosinaen, S.IP., M.Kp.

Kakanwil disambut hangat oleh Komisaris Bank Papua, Herry Doainaen di ruang kerjanya di Gedung Utama Bank Papua, Kota Jayapura , Provinsi Papua.

Kakanwil Papua, Anthonius M.Ayorbaba ketika Bertemu Komisari Utama Bank Papua meminta dukungan atas Aksi Perubahan Diklat Kepemimpinan Tingkat I Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Angkatan L (50) yang berjudul Peningkatan Layanan Hukum dan HAM bagi Masyarakat dengan Melibatkan Peran serta Tokoh Adat dan Tokoh Agama di Provinsi Papua.

Dijelaskan Anthonius M. Ayorbaba cikal bakal judul yang diangkat saat ini bermula ketika Ia menjadi Kakanwil memimpin Kanwil Kemenkumham Papua Barat dengan inovasi membangun layanan Komunikasi Masyarakat di 50 Denominasi Gereja Kristen di Provinsi Papua Barat.

Lanjut Anthonius M. Ayorbaba, hal yang sama akan dilakukan di Papua namun dengan konsep yang agak berbeda yakni merangkul semua Tokoh lintas Agama ditambah Tokoh Adat. Hal ini dilakukan mengingat Papua Unik berbeda dengan daerah lain.

"Masyarakat di Papua lebih percaya dengan Tokoh Agama dan Tokoh adat, ini yang kita lihat peluang untuk melakukan peningkatan pelayanan Hukum dan HAM di Papua, " Tegas Anthonius M.Ayorbaba dalam pertemuan bersama Komisari Utama Bank Papua (19/8)

Sementara itu, Komisaris Utama Bank Papua selaku Tokoh Agama Katolik dan Tokoh Masyarakat Flobamora di Tanah Papua, Dr. T.E.A Herry Dosinaen mengapresiasi atas langkah perubahan besar yang diambil Kakanwil Papua.

Saya dukung penuh, ini merupakan Aksi Perubahan yang membangun Peningkatan Hukum dan HAM di Tanah Papua.

" Papua ini unik, dengan berbagai latar belakang Budaya, orang dari Aceh sampai Miangas ada di Papua, sehingga memimiliki tantangan tersendiri," Ujar Herry Dosinaen

Dr.T.E.A Herry Dosinaen juga memberikan masukan-masukan untuk dikembangkan dalam Aksi Perubahan Diklat Kepemimpinan Tingkat I Kakanwil Papua untuk menghasilkan sebuah Peraturan Daerah untuk melayani masyarakat di Papua.

Herry Dosinaen berharap Aksi Perubahan Kakanwil Kemenkumham Papua, tentang Peningkatan Layanan Hukum dan HAM bagi Masyarakat dengan Melibatkan Peran serta Tokoh Adat dan Tokoh Agama di Provinsi Papua menjadi model baru di instansi terkait di Tanah Papua untuk dilaksanakan.

Herry Dosinaen selain memberi masukan kepada Kakanwil sebagai Project leader, namun Ia juga memberikan dukungan penuh baik melalui penandatanganan pernyataan dukungan maupun secara lisan.

Anthonius M.Ayorbaba menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Komisaris Utama Bank Papua walau di tengah kesibukan meluangkan waktu untuk bertemu dan memberikan dukungan. (*)

WhatsApp_Image_2021-08-19_at_16.56.02_1.jpeg

WhatsApp_Image_2021-08-19_at_16.55.57.jpeg

WhatsApp_Image_2021-08-19_at_16.56.06.jpeg

WhatsApp_Image_2021-08-19_at_16.55.54.jpeg

 

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail