KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA IKUTI UPACARA PENURUNAN BENDERA NEGARA, SANG MERAH PUTIH

WhatsApp_Image_2021-08-18_at_10.32.52.jpeg

Jayapura, Selasa 17/08/2021

Humas Papua - Ditengah pandemi Covid-19, tidak mengurangi semangat nasionalisme yang tertanam di jiwa seluruh pegawai Kantor Wilayah.

Setelah mengikuti upacara peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan RI pagi tadi, pada sore harinya seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Papua mengikuti upacara penurunan bendera secara daring melalui TV Nasional maupun live streaming pada pukul 17.00 WIB di rumah masing-masing.

Sama seperti upacara pada pagi hari seluruh pegawai Kanwil pada upacara sore hari tetap mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah sesuai petunjuk dan arahan Sekretaris Jenderal Kemenkumham melalui surat Nomor SEK-UM.04.01-132 tanggal 14 Agustus 2021. Kakanwil Kemenkumham Papua (Anthonius M Ayorbaba) sangat mengapresiasi akan semangat dari seluruh pegawai Kanwil untuk mengikuti rangkaian upacara tersebut.

Hal ini menandakan bahwa ASN di jajaran Kanwil Kemenkumham Papua memiliki kesadaran yang sangat tinggi akan arti pentingnya mengenang jasa dari para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.

Presiden Joko Widodo memimpin upacara penurunan bendera Merah Putih di Istana Merdeka. Presiden dan Ibu Presiden tampak didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Ibu Wakil Presiden. Adapun Tim Paskibraka yang bertugas saat upacara penurunan bendera diberi nama Tim Indonesia Tumbuh.

Turut hadir mengikuti Upacara secara vertual melalui live streaming Youtube dan melalui live TVRI maupun beberapa TV Nasional, Pejabat Struktural serta JFT dan JFU di lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua dari kediaman masing - masing.(*)

LAPORAN TIM HUMAS KANWI KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail