Hari Kedua Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN Kemenkumham Tingkat Kanwil Semester I TA 2021 hari kedua

WhatsApp_Image_2021-07-15_at_17.52.55.jpeg

Jayapura, 15 Juli 2021

Plh. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, Kadiv Keimigrasian Novianto Sulastono mengikuti kegiatan Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN Kemenkumham. Tingkat Kanwil Semester I TA 2021 secara daring bertempat di Aula Kantor wilayah Kemenkumham Papua, dalam kegiatan tersebut turut hadir Kasubag Keuangan Victor lucky Maturbongs beserta Operator SAIBA dan SIMAK-BMN. Pada hari kedua ini kegiatan dilakukan dengan proses pencocokan data-data serta kelengkapan yang menjadi syarat dalam penyusunan laporan keuangan dan laporan BMN pada Aplikasi SAIBA, SIMAK-BMN dan persediaan, hingga usai kegiatan rekonsiliasi pada hari kedua pada pukul 11:40 WIT dapat terselesaikan dan ada beberapa catatan dari para pembina dari unit eselon I untuk diperbaiki oleh para operator, guna mendapatkan hasil yang baik saat rekonsiliasi tingkat kementerian.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud mewujudkan amanat undang-undang dalam rangka mempertanggung jawabkan pengelolaan dan pelaksanaan anggaran dengan tujuan menyamakan nilai SAIBA, SIMAK-BMN dan persediaan serta menyusun laporan keuangan dan laporan BMN yang akuntabel dan transparan serta sesuai dengan SAP; akurasi informasi; pencatatan berbasis aktual; serta menjaga opini WTP terhadap Laporan Keuangan dan BMN Kemenkumham di tahun ini.

 

 

 

 

WhatsApp_Image_2021-07-15_at_17.52.56.jpeg

 

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

WEB : www.papua.kemenkumham. go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG. : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail