KEPALA KANTOR WILAYAH BERIKAN PENGUATAN WBK/WBBM DAN SOSIALISASI HASIL STUDY TIRU KE KANWIL DKI JAKARTA

IMG_5221.jpg

Jayapura, 17 Juni 2021

Humas Papua _ Plh.Kepala Kantor Wilayah Kusnali di dampingi Kadiv Keimigrasian Novianto Sulastono, Berikan Penguatan WBK/WBBM serta Sosialisasi Hasil Study Tiru Ke Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Bertempat di Aula Lantai 2 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Papua, Kepala Kadiv Keimigrasian Novianto Sulastono, Kepala Bagian Umum Dina Aplina, Kepala Bagian Program dan Humas Hendrik Pagiling.

Kadiv Keimigrasian Novianto Sulastono memberikan penguatan terkait Kanwil Kemenkumham Papua menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan melayani (WBBM) sekaligus Sosialisasi dari hasil Study Tiru WBBM ke Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Pada kesempatan tersebut dihadapan seluruh pegawai yang hadir di Aula Kanwil.

Kadiv Keimigrasian Novianto Sulastono menyampaikan bahwa study tiru yang telah dilakukan Tim dari Kanwil Kemenkumham Papua ke Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta agar dijadikan pembanding dan evaluasi dalam rangka menuju WBK/WBBM, Hal-hal yang positif agar dapat ditauladani, ditiru dan dimodifikasi.

Beliau menekankan terkait Sumber Daya Manusia (SDM) di Kanwil Kemenkumham Papua agar penempatannya sesuai dengan kompetensi yang dimiliki sehingga pelaksanaan Tusi bisa lebih efektif dan efisien,selain itu terkait kompetensi dan integritas perlu lebih ditingkatkan lagi dan kalau dimungkinkan agar dilakukan asesmen.Hal ini penting dilakukan karena membangun Zona Integritas itu harus dimulai dari perubahan pola pikir (MindSet) dan budaya kerja (Cultureset) serta komitmen dari seluruh pegawai dari pimpinan sampai tingkat yang paling bawah.

Diakhir beliau sampaikan terkait strategi untuk meraih WBK/WBBM adalah dengan mengembangkan berbagai inovasi khususnya dalam bidang pelayanan kepada masyarakat dan lebih meningkatkan kinerja dari yang sebelumnya.

Kegiatan di lanjutkan dengan Penampilan Video Studi Tiru dari Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dan di saksikan oleh Para Peserta Kegiatan Yang Hadir di Aula Kanwil diJajaran UPT - Pemasyarakatan dan UPT Keimigrasian Se-Kota Jayapura.

IMG_5229.jpg

 

IMG_5214.jpg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham Papua


Cetak   E-mail