Kakanwil Kemenkumham Papua berikan arahan Kepada CPNS Tahun 2019 Formasi Petugas Keimigrasian di Kanim Kelas I TPI Jayapura

 

WhatsApp_Image_2021-01-18_at_10.52.39_1.jpeg

Humas_Jayapura,18/01/2021_Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua, Anthonius M Ayorbaba di dampingi Kadiv Imigrasi Sulastono, memberikan pembekalan orientasi bagi CPNS T.A 2019. Kegiatan pembekalan orientasi ini di ikuti oleh 65 Orang CPNS Formasi Petugas Keimigrasian pada Kanim Kelas I TPI Jayapura serta 10 Orng CPNS dari Rudenim Jayapura.

Dalam sambutannya Kakanim Kelas I TPI Jayapura, Darwanto mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Kemenkumham Papua.

"Terima kasih kepada Bapak Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua yang saat ini berkenan hadir untuk memberikan pembekalan orientasi bagi CPNS T.A 2019 di Kanim Kelas I TPI Jayapura. Selanjutnya perlu kami sampaikan, bahwa Kanim Kelas I TPI Jayapura menerima CPNS Formasi Petugas Keimigrasian sebanyak 65 Orang, yang akan kami inventarisir untuk di tempatkan pada Pos-Pos Lintas Batas di bawah Jajaran Kanim Kelas I TPI Jayapura"Ujar Darwanto .

WhatsApp_Image_2021-01-18_at_10.53.08_1.jpeg

Arahan selanjutnya oleh Kakanwil Kemenkumham Papua, Anthonius M Ayorbaba. Dalam arahannya Kakanwil mengatakan, CPNS Formasi Tahun 2019 merupakan Tunas Pengayoman. Untuk itu di harapkan menjadi bagian dari penyelesaian problem solving, bukan menjadi penambah masalah.

"Kementerian Hukum dan HAM dalam hal perekrutan CPNS merupakan instansi terbaik dalam hal pelaksanaanya. Untuk itu kalian (CPNS) tahun 2019 merupakan Tunas Pengayoman. Dimana Tunas itu di harapkan tumbuh dengan baik, memberikan kontribusi positif bagi organisasi serta memberikan integritas terbaiknya dalam melayani masyarakat."ujar Anthonius M Ayorbaba.

Lebih lanjut dikatakan, bagi CPNS Formasi Keimigrasian yang di tempatkan pada Pos-Pos Lintas Batas di bawah naungan Kanim Kelas I TPI Jayapura dapat bertugas di garda terdepan Pintu Gerbang NKRI dengan jiwa tulus melayani serta jujur.

WhatsApp_Image_2021-01-18_at_10.06.05.jpeg

"Kalian adalah bagian dari usaha pemerintah untuk memecahkan masalah, secara khusus di wilayah Pintu Gerbang (PLB/PLBN). Bekerjalah dengan baik. Dengan Sistem yang baik, orang yang buruk akan menjadi baik, sedangkan orang yang baik di dalam sistem yang buruk akan menjadi buruk. Untuk itu kepada bapak Kakanim Kelas I TPI Jayapura serta Karudenim Jayapura yang pada saat ini hadir. Diharapkan untuk mengikuti sistem yang baik dan berinovasi untuk kemajuan Kementerian Hukum dan HAM."ungkap Anthonius M Ayorbaba.

Pada kesempatan tersebut kakanwil kembali menegaskan bahwa, Jalin sinergitas baik internal maupun external, bersikap jujur dalam melaksanakan tugas, penuh integritas dalam melayani masyarakat dengan tulus serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, serta kita semua tetap berpedoman pada Tata Nilai Kemenkumham "PASTI" dengan konsep kerja baru Kanwil Papua PASTI TIFA (Transformasi, Improvmen, Fisibilitas dan Aktualisasi) semua ini akan kita kolaborasikan dan untuk mewujudkan semua capaian kinerja, pungkasnya.

WhatsApp_Image_2021-01-18_at_10.52.39.jpeg

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kakanim Kelas I TPI Jayapura Darwanto, Ka Rudenim Jayapura, Alimudin, Pejabat struktural Kanim Kelas I TPI Jayapura dan Rudenim Jayapura, serta JFU/JFT.

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham PAPUA

Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail