Kakanwil Buka kegiatan Konsultasi Teknis Pemasyarakatan di Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi

WhatsApp_Image_2020-10-14_at_04.50.02.jpeg

Jayapura, 14/10/2020 - Bertempat di Ballroom Hotel Horison Kotaraja telah dilaksanakan kegiatan Konsultasi Teknis Pemasyarakatan di Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi yang dibuka secara resmi oleh Kakanwil Kemenkumham Papua Murdjito Sasto di dampingi Kadiv Pemasyarakatan yang diwakili Plt. Kalapas Kelas IIA Abepura Syahrudin Pulungan.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama tiga hari ini diikuti oleh seluruh UPT Pemasyarakatan Se-Papua ini dengan mengambil tema "Peningkatan Pelayanan Hak Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan melalui sistem Database Pemasyarakatan terintegrasi dalam rangka memberikan Kepastian Hukum".

Dalam sambutannya kakanwil menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan ini mengingat pentingnya kegiatan ini guna pemberian Hak Bagi Warga Pemasyarakatan dalam Kepastian Hukum.

"Perlu diketahui bahwa bebearapa saat lalu Menteri Hukum dan HAM RI baru saja meresmikan revolusi digitalisasi yang nantinya semua sistem dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI akan terintegrasi menjadi Satu Data sehingga memudahkan dalam pencarian data, pemantauan serta memberikan secara optimal teknologi informasi dalam memberikan pelayanan kepada publik dan dalam melaksanakan tata kelola perkantoran" Ujar Kakanwil.

Kakanwil berharap setelah kegiatan ini akan muncul trobosan-trobosan dalam pelayanan di bidang pemasyarakatan mengingat saat ini semuanya sudah berbasis teknologi informasi dan juga akan ada peningkatan SDM dibidang Teknologi Informasi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasubbid Bimbingan dan Pengentasan Anak Yohanis Sabami, Kasubbid Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Samuel S Tanawani, Kasubbag Humas, RB dan TI Mulia Wari Sonny dan juga Kalapas Narkotika Jayapura Samaludin Bogra, Ka. LPKA Jayapura Sjaifudin, Ka. Bapas Jayapura Budi dan Kalapas Perempuan Jayapura Sarlota Haay.

WhatsApp_Image_2020-10-14_at_04.49.54.jpeg

WhatsApp_Image_2020-10-14_at_04.49.56.jpeg

WhatsApp_Image_2020-10-14_at_04.49.52.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham PAPUA

Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail