APEL PERDANA PASCA LIBUR IDUL FITRI KANWIL KEMENKUM HAM PAPUA DILAKSANAKN MELALUI MEDIA TELECONFERENCE

WhatsApp_Image_2020-05-26_at_12.33.22.jpeg

Jayapura, 26 Mei 2020

Humas - Dalam rangka menindaklanjuti Arahan Sekjen dan tindaklanjut edaran Menteri PAN & RB terkait larangan mudik bagi ASN K/L.

Maka dimohon untuk dilaksanakan Apel pagi pegawai dirangkaikan dengan Hala Bi Halal 1441 H melalui media Teleconference. Di Kantor Wilayah Kemenkum HAM Papua, dilaksanakan Teleconference melalui Aplikasi Zoom meeting antara Kepala Kantor Wilayah, Pimti Pratama dengan seluruh Jajaran di lingkungan Kanwil Papua.

Kakanwil, Murdjito Sasto pada acara apel tersebut mengucapkan Selamat Idul Fitri kepada seluruh Jajaran Kanwil Kemenkum HAM Papua. Dikatakan, Saat ini kita sedang melaksanakan pekerjaan-pekerjaan yang sedang dalam proses penyelesaian yakni Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

WhatsApp_Image_2020-05-26_at_12.32.28.jpeg

Ada beberapa UPT yang sudah mendapatkan penilaian termasuk beberapa UPT yang masih menunggu giliran.

"Mari kita menyiapkan diri kita, apa yang menjadi kesiapan kita dalam Pembangunan ZI menuju WBKdan WBBM," tegas Murdjito. Dikatakan lebih lanjut, Sampai dengan saat ini belum ada satu pun ASN Kanwil Papua belum terpapar Covid 19.

 

WhatsApp_Image_2020-05-26_at_09.30.48.jpeg

Pesannya, Terus bekerja dan berdoa. Apresiasi juga kepada UPT yang telah menjalankan protokol Covid 19 dengan baik. Murdjito berharap Mudah-mudahan kita semua tetap dalam keadaan sehat walafiat. Selain itu Murdjito juga mengingatkan, Kita jangan berpuas diri dengan apa yg telah kita capai, masih banyak pekerjaan yang harus kita kerjakan persiapan B06 yg sdh di depan mata.

WhatsApp_Image_2020-05-26_at_12.32.27.jpeg

"Mari kita bekerja dng segenap kekuatan kita di tengah wabah ini agar semuanya bisa tercapai target kinerja kita," kata Kakanwil. Selama ini kita tidak tinggal diam tetapi kita tetap bekerja sesuai dengan tusi masing-masing, ungkapnya Di akhir arahan umumnya, Murdjito Sasto berharap agar kita semua bekerja dan bekerja sesuai dengan tugas kita masing-masing, walau di tengah pandemi ini tetapi kita jangan patah semangat.

"Mari kita satu untuk menjadikan semangat baru melalui tata nilai Kemenkum HAM yakni PASTI, " ungkap Murdjito Sasto. Apresiasi kepada Pimti Pratama Kanwil yang terus berinovasi untuk membangun semangat Papua, Ungkap Murdjito. Kakanwil Murdjito Sasto juga membuka forum diskusi yang diawali oleh Kepala Divisi Administrasi, Johan Manurung.

WhatsApp_Image_2020-05-26_at_12.32.25.jpeg

Johan Manurung menyampaikan segala progres kinerja dalam rangka pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM baik di Lingkungan Kanwil Papua maupun UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian se Papua. Diskusi juga disampaikan oleh Kadiv Pemasyarakatan, Sri Yuwono dengan melaporkan progres dan kinerja Jajaran Lapas Se Papua.

Sementara Kadiv Imigrasi, Friecce Sumolang mengatakan Upaya penanggulangan covid 19. Saat ini di rudenim ada 3 PNG sdh reaktif covid, dan sudah diisolasi di ruangan sambil hari ini menunggu hasil tes swab. Jika positif akan segera dilakukan koordinasi dengan Tim gugus tugas Covid 19 provinsi. Pelayanan paspor hanya selektif diberikan ka UPT imigrasi diminta mengambil langkah-langkah yang baik untuk melayani masyarakat, pelayanan prima.

WhatsApp_Image_2020-05-26_at_12.31.48.jpeg

Di Provinsi Papua, di Imigrasi mengenai pelayanan di batas dan pengawasan terkait lalulintas orang, dengan Kesepakatan PLBN Papua dan PNG ditutup, diharapakan kepad Kepala UPT Keimigrasian yang menangani Perbatasan, agar selalu cek petugas di perbatasan.Recofusing anggaran UPT Imigrasi segera melakukan langkah-langkah untuk melakukan pembelanjaan APD dalam menunjang pekerjaan.

 

Arahan juga disampaikan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Telaumbanua terkait Bantuan Hukum di Papua belum berjalan maksimal oleh karena situasi pandemi. POS yankomas, diminta oleh Kadiv Yankum, agar kerja sama setiap UPT sudah terbentuk untuk menunjang data B.06 yang akan segera dilaporkan.Kakanwil bersama Pimti Pratama juga mendengarkan setiap masukan dari masing-masing Kepala UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian, dengan menyampaikan data-data dan progres kerja Jajaran UPT Pas dan Imigrasi se Papua (*)

 WhatsApp_Image_2020-05-26_at_09.30.49.jpeg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham PAPUA

Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail