PERINGATI HUT PEMASYARAKATAN KE 56 DI TENGAH PANDEMI COVID -19 JAJARAN KANWIL PAPUA MENGIKUTI UPACARA MELALUI APLIKASI ZOOM

WhatsApp_Image_2020-04-27_at_11.32.09.jpeg

Humas_Papua_Info - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Papua peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-56 Tahun 2020 yang bertempat di Ruang Rapat Kepala Divisi Pemasyarakatan, Jln Raya Abepura, No.37 Kota Raja,Kota Jayapura-Papua Senin (27/04). Tema Hari Bhakti Pemasyarakatan Tahun 2020 " Speed Up Berprestasi Pemasyarakatan PASTI Bersih Melayani".

Upacara peringatan di tengah Pandemi Covid -19 merebak di Seluruh Indonesia, hal ini mengakibatkan peringatan dilakukan melalui media video conference yang direlay dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatandi Jakarta. Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan tahun ini terpusat pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang diikuti oleh Kantor Wilayah dan UPT Pemasyarakatan yang ada di seluruh Indonesia menggunakan Aplikasi Zoom dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 (physical distancing).

WhatsApp_Image_2020-04-27_at_11.32.07.jpeg

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, dalam sambutannya menyampaikan, Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-56 Tahun 2020 merupakan momentum Jajaran pemasyarakatan untuk melakukan instropeksi sekaligus memperkokoh komitmen insan pemasyarakatan mewujudkan sistem pemasyarakatan yang lebih baik.

 

Yasonna juga mengingatkan, di tengah bencana nasional pandemik covid-19, UPT Pemasyarakatan telah melaksanakan bakti sosial Narapidana yaitu penyerahan bantuan hasil karya narapidana kepada masyarakat dalam bentuk Alat Pelindung Diri(APD) berupa masker, handsanitizer, sarung tangan, selain APD ada juga hasil ketahanan pangan (agribisnis) berupa sayur, buah yang di produksi UPT pemasyarakatan.

 

Dikatakan Menkum HAM, bahwa bantuan tersebut merupakan salah satu capaian resolusi Pemasyarakatan di Tahun 2020," Tutupnya

Hadir pada Upacara di Kantor Wilayah Kemenkum HAM Papua, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono, Kepala Divisi Administrasi, Johan Manurung, Pejabat Eselon III dan IV di Jajaran Pemasyarakatan. (*)

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham PAPUA
Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA

#KumhamPasti


Cetak   E-mail