Tingkatkan Koordinasi dengan Pemda Provinsi Papua, Kakanwil bersama Pimti Pratama bertemu Sekda Papua, ini alasannya

Tingkatkan Koordinasi dengan Pemda Provinsi Papua, Kakanwil bersama Pimti Pratama bertemu Sekda Papua, ini alasannya

Jayapura, 20 Maret 2020

WhatsApp_Image_2020-03-21_at_05.42.29.jpeg

Humas - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM ) Papua, Murdjito Sasto hari ini, Jumat 20 Maret 2020 bertemu Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Dr T.E.A. Herry Dosinaen, S.IP.,M.KP.,M.Si

Kakanwil saat bertemu Sekda didampingi oleh Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi, Johan Manurung, Kadiv Pemasyarakatan, Sri Yuwono dan Kadiv Keimigrasian, Friece Sumolang dan Kasubag Humas, RB dan TI, Mulia Wari Sonny.

Kakanwil bersama Rombongannya disambut hangat oleh Sekda Papua, T.E.A Herry Dosinaen di kediamanannya (20/3)

Selain melakukan koordinasi bersama Pemda Provinsi Papua, juga merupakan silahturahmi pertama kali Kakanwil Kemenkum HAM Papua bersama Sekda Papua.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kanwil Kemenkum HAM Papua tersebut menyampaikan progres persiapan Lapas di Seluruh Papua menghadapi Virus Global Covid-19 dengan membatasi kunjungan bagi keluarga narapidana, diganti dengan menggunakan media online seperti Video Call, juga persiapan ruang isolasi yang difokuskan pada Lapas Kelas IIA Abepura, yang dikomandoi, Korneles Rumboirusi Putra Asli Papua.

Pembahasan juga terkait Penerimaan Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) untuk kuota Orang Asli Papua (OAP), Kakanwil meminta dukungan dari Pemerintah Provinsi agar anak-anak Papua juga mendapat bagian pada Politeknik dimaksud dengan biaya ditanggung oleh Pemda Papua, karena pelaksanaan penerimaan secara online dan langsung di Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Papua meminta Kakanwil segera membuat surat kepada Gubernur Papua agar secepatnya ditindaklanjuti, mengingat untuk sekolah Politeknik tersebut akan di gelar bulan April mendatang.

WhatsApp_Image_2020-03-21_at_05.42.28.jpeg

Selain itu juga Murdjito Sasto berharap di Papua dibangun Rumah Tahanan Negara, dengan harapan Pihak Pemda setempat menyediakan Lahan, dan hal ini masih menjadi agenda besar ke depannya.

" Lapas juga masih membutuhkan fasilitas kesehatan untuk narapidana seperti Mobil Ambulans," kata Murdjito Sasto

Hal tersebut langsung ditanggapi oleh Sekda Provinsi Papua, T.E.A Herry Dosinaen, pihaknya akan segera mengalokasikan anggaran untuk 2 unit Ambulans buat Lapas.

Usai pertemuan yang berlangsung cukup lama, rombongan Kakanwil pun dijamu oleh Sekda Papua untuk makan malam bersama di Kediaman rumah dinas Sekda Papua.

Sekda Papua juga mengajak Kakanwil bersama Pimti Pratama Kanwil Papua, berkeliling melihat langsung berbagai jenis burung dan hewan piaraan Sekda Papua. Kakanwil Papua berdecak kagum atas kecintaan Sekda Prov. Papua pada Alam yang begitu luar biasa (*)

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham PAPUA
Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail