JUNJUNG TINGGI HAK ASASI MANUSIA BAGI PARA PEREMPUAN, KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA SAMBANGI LAPAS PEREMPUAN

wbpdoyo1.jpg

Jayapura,12 Maret 2020

HUMAS.INFO – Kepala Bidang HAM, Yulius Manurung, Penyuluh Hukum Madya, Suhardiyatno, Penyuluh Hukum, Nus Gobay Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Sambangi Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Jayapura guna Sosialisasi Penyuluhan Hukum Berbasis Hak Asasi Manusia (HAM) bagi Warga Binaan Perempuan, Kamis (12/03).

Dalam Kunjungan, Kepala Bidang HAM beserta para Penyuluh Hukum memberikan pemahaman terkait Penyuluhan Hukum berbasis HAM terkhusus bagi para Wanita yang di dampingi langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Jayapura, Sarlota Haay.

Berbicara terkait HAM, Yulius menyampaikan bahwa Kementerian Hukum dan HAM Papua telah melakukan langkah-langkah dan tindakkan terkait layanan berbasis HAM.

"terkait dengan HAM untuk para Perempuan sendiri, Kanwil Kemenkumham Papua beserta Jajaran telah melakukan inovasi layanan berbasis HAM pada Kanwil maupun Unit Pelaksana Teknis se Papua yaitu ruang laktasi (ruang menyusui) bagi para ibu-ibu dan juga taman bermain bagi anak di lokasi layanan guna memenuhi HAM bagi para perempuan dan anak" ungkap Yulius.

LAYANAN BANTUAN HUKUM GRATIS

Suhardiyatno selaku Penyuluh Hukum Madya menegaskan layanan bantuan Hukum sendiri itu gratis bagi warga yang tidak mampu dengan di dampingi oleh LBH yng terverifikasi dan terakreditasi oleh Kementerian Hukum dan HAM yang ada di Papua dan itu menjadi HAK para masyarakat yang mana HAK layanan gratis bantuan Hukum sendiri telah di biayai oleh pemerintah.

"Layanan gratis bantuan Hukum bagi masyarakat tidak mampu dapat di dampingi oleh Lembaga Bantuan Hukum dengan menunjukkan surat keterangan tidak mampu dari dinas terkait" tutur Suhardiyatno.

PRINSIP KEADILAN DAN KESETARAAN BAGI PEREMPUAN HARUS DI JUNJUNG TINGGI

Nus Gobay dalam penyampiannya mengatakan prinsip keadilan dan kesetaraan bagi perempuan harus di junjung tinggi saat ini. Karena perkembangan jaman saat ini, para perempuan pun bahkan bisa lebih gesit dan lincah dalam bekerja maupun urusan rumah tangga.

"Saya ingin semua masyarakat dapat menjunjung tinggi keadilan dan kesetaraan bagi perempuan terkhusus di papua ini. Karena saat ini para perempuan bahkan lebih dapat di andalkan dalam segala bidang, baik itu pekerjaan rumah tangga pekerjaan perkantoran sekalipun" tegasnya.

Di akhir kegiatan, salah satu Warga Binaan menyampaikan terima kasih kepada Kanwil Kemenkumham Papua terkait sosialisasi bantuan hukum ini.

" saya sangat berterima kasih kepada Kanwil Kemenkumham Papua dalam mensosialisasikan bantuan hukum pada kami yang mana sangat bermanfaat bagi kami untuk menambah ilmu dan penetahuan kami dan apa lagi kami baru dengar ada bantuan hukum gratis bagi masyarakat yang tidak mampu" ungkapnya.

wbpdoyo2.jpg

wbpdoyo3.jpg

sbpdoyo4.jpg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham PAPUA
Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail