Kanwil Kemenkum HAM Papua gelar Sosialisasi Pemindahtanganan dan Penghapusan Barang Milik Negara (BMN)

bmn1.jpg

Jayapura, 12 Maret 2020
Humas - Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Jl. Raya Abepura No. 37, Kotaraja dilaksanakan kegiatan sosialisasi Pemindahtanganan dan Penghapusan Barang Milik Negara (BMN) di Jajaran Kanwil Kemenkum HAM Papua.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh UPT dijajaran Kanwil Kemenkum HAM Papua dan menghadirkan narasumber dari Biro BMN Sekretariat Jenderal Kemenkum HAM RI yakni Kasubbag Pemindahtanganan dan penghapusan Biro BMN wilayah III Putu Astidjanti, Kasubbag Pemindahtanganan dan penghapusan Biro BMN wilayah II Daryati dan juga JFT Arsiparis Cesar Mamahendanu.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua yang diwakili Kadiv Administrasi Johan Manurung resmi membuka kegiatan ini.

Dalam sambutannya Kadiv Administrasi Johan Manurung menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir dan juga kepada narasumber dari Biro BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI. Johan Manurung juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting guna mengetahui tentang tata cara pemindah tanganan dan juga penghapusan Barang Milik Negara (BMN).

"Kegiatan ini sangat bagus dan penting karena dalam penanganan dan pengawasan BMN harus teliti guna menghindari kerusakan bahkan kehilangan BMN karena kurangnya pemahaman dan ketelitian dari pengelola BMN" Ujar Johan Manurung.

Johan Manurung juga menyampaikan dalam hal pemindahtanganan BMN pengelola BMN harus selalu update jangan sampai pegawai yang sudah pindah atau pensiun masih memegang BMN.

senada dengan Johan Manurung, Kasubbag Pemindahtanganan dan penghapusan Biro BMN wilayah III Putu Astidjanti juga menyampaikan bahwa pemindahtanganan dan penghapusan BMN harus cermat dan juga sesuai dengan aturan yang berlaku.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasubbag Pengelolaan Keuangan dan BMN Kanwil Kemenkum HAM Papua Victor Lucky Maturbongs.

bmn4.jpg

bmn2.jpg

bmn3.jpg

bmn5.jpg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA*

Web : papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhamkanwilpapua
FB : Humas Kemenkumham PAPUA
Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail