Pantau Pelaksanaan Pembangunan ZI, Pembina Wilayah II : Jajaran Lapas Narkotika Hadir Untuk Melayani Bukan Dilayani

1c.jpg

HUMAS - Pembina Wilayah II Pembangunan ZI, Widyaaiswara Utama, Haru Tamtomo, kembali menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Jayapura pada Kamis (27/2/2020).

Kedatangan nya kali ini bertujuan meninjau perkembangan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi di Lapas Narkotika Kelas II A Narkotika.

Dalam kunjungannya Haru Tamtomo didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Papua, Murdjito Sasto dan Kalapas LPKA Jayapura serta Pejabat Eselon IV.

Haru Tamtomo langsung meninjau sarana dan prasarana yang ada di Lapas Narkotika Jayapura, seperti Ruang Layanan Kunjungan, Ruang Perawatan, serta menyambangu Narapidana Perempuan pada Lapas Perempuan Kelas III Jayapura.

Di sela-sela kunjungannya, Haru Tamtomo kepada Humas mengatakan, Lapas Narkotika dan Lapas Perempuan saat ini sedang berproses menuju pembangunan ZI, karena tugas saya ke Papua dalam rangka penguatan pembangunan ZI.

"Saya ingin memastikan hak-hak Warga Binaan terlayani dengan baik," ungkap Haru Tamtomo

Dikatakannya, untuk menuju pembangunan ZI sebagai Pembina di Lapas Narkotika dan Lapas Perempuan harus menempatkan diri sebagai pelayan, bukan sebagai orang yang dilayani.

" Jadi disinilah inti dari tugas dan pelayanan kita sebagai ASN maupun sebagai petugas Pemasyarakatan," tegas Haru Tamtomo.

Kalapas Kelas II A Narkotika Jayapura, Bazuki Widjoyo mengatakan, bersama Jajaran Lapas Narkotika kami akan lebih mengoptimalkan lagi pelayanan kami ke depan.

" Dengan didorong melalui motivasi dari Pembina Wilayah II kita harus berproses harus lebih jeras dan lebih cepat lagi," Kata Bazuki

Dikatakan Kalapas Narkotika, di depan ketika Masuk telah dikoreksi banyak terkait pelayanan, dan saya berjanji akan kami benahi dalam pekan ini, Ungkap Kalapas.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkum HAM Papua, Murdjito Sasto sebagai Pembina di Wilayah mengapresiasi karena telah dipasang pelayanan self servis bagi WBP.

"Kita harus memanfaatkan alat yang baru ini bagi pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyatakatan," Ungkap Murdjito

Dikatakannya SDM yang ditugaskan untuk bertanggungjawab terhadap alat Self Servis ini harus benar-benar siap, agar WBP benar-benar terlayani baik.

Terkait dengan Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM, kata Kakanwil ini harus menjadi komitmen bersama dari pimpinan hingga staf paling bawah.

Jika ke depan, ada staf yang tidak bisa dibina dan melakukan perubahan akan diambil langkah tegas beruoa panismen, Tutup Murdjito Sasto (*)

 c2.jpg

c3.jpg

c4.jpg

c5.jpg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham PAPUA
Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail