Pembinaan Kinerja dan Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM, Kakanwil : Jajaran Kanwil Kemenkum HAM Papua Butuh Pendampingan Untuk Mencapainya

WhatsApp_Image_2020-02-25_at_19.07.01.jpeg

Jayapura, 25 Februari 2020

HUMAS - Ditandai dengan Pemukulan Tifa oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Papua, Murdjito Sasto bersama Widyaiswara Utama Haru Tamtomo, Analis Keimigrasian Ahli Utama Muhammad Yanis dan Direktur Teknologi Informasi dan Kerja Sama Ditjenpas Dodot Adikoeswanto, maka kegiatan Pembinaan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM dibuka secara resmi.

Pembinaan ZI menuju WBK/WBBM dilaksanakan di Sentani Room Meeting, Hotel Swissbell Jl. Pasifik Permai Kota Jayapura Papua

Dalam Laporan Panitia, oleh Kakanim Kelas I TPI Jayapura, Gatut Setiawan menjelaskan tujuan dilaksanakan pembinaan Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM agar menjadi bahan pembelajaran dalam mengimput data-data dukung yang menjadi syarat menuju WBK/WBBM.

Sementara itu, dalam sambutan Kakanwil Kemenkum HAM Papua, Murdjito Sasto mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Widyaiswara Utama, Analis Keimigrasian Ahli Utama, Direktur Tikers dan rombongan dari Jakarta atas kesediaan ke Tanah Papua.

Dikatakan Murdjito Sasto, Kanwil Kemenkum HAM Papua mengusulkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) baik pemasyarakatan maupun imigrasi.

Hal ini, lanjut Kakanwil bertujuan agar seluruh UPT se Papua berupaya untuk mencapai Zona Integritas.

Alasan diusulkan semua, Kakanwil mengatakan, apabila tidak tercapai tahun 2020 setidaknya seluruh Kepala UPT beserta jajarannya sudah memiliki gambaran terkait apa saja yang menjadi penilaian untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kepada Jajaran Kemenkum HAM Papua, Murdjito Sasto
kembali mengingatkan jajaran Kanwil Kemenkum HAM Papua, dan juga UPT khususnya para Operator WBK/WBBM teruslah bersemangat dan harus bekerja secara Tim work sebab Persatuan adalah kekuatan, Bila ada kerja sama tim dan kolaborasi, maka saya yakin WBK dan WBBM dapat dicapai.

"Kita adalah agen-agen Pembaharuan Pengayoman Kanwil Kemenkum HAM Papua, Komitmen dan tekad kita sudah bulat, Tahun 2020 Kanwil Papua SIAP WBK," tegas Murdjito Sasto

Ditegaskan Murdjito Sasto, komitmen kita melalui deklarasikan janji kinerja tahun 2020 dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM pada 16 Januari 2020, merupakan hal penting yang harus dilaksanakan sepenuh hati dan penuh semangat.

"Janji kinerja bukan hanya untuk disepakati, tetapi juga harus dijalani, dan dilaksanakan oleh kita semua," Kata Murdjito Sasto

Pesan Kakanwil Papua, Tentunya kita harus mengaplikasikan janji kinerja tahun 2020 dan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM sebagai bentuk komitmen yang telah disepakati bersama.

Semoga kita bisa meraih kesuksesan atas keringat dan kerja keras kita, tutup Kakanwil Murdjito Sasto

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi terkait Pembinaan Kinerja dan Pembanguna ZI menuju WBK/WBBM oleh Widyaiswara Utama, Haru Tamtomo, Analis Keimigrasian Ahli Utama, Mohammad Yanis, dan Direktur TI dan Kerjasama Ditjenpas, Dodot Adikoeswanto.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut dihadiri seluruh Pimti Pratama, Pejabat Eselon III dan IV Kanwil dan serta seluruh Kepala Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Keimigrasian, serta operator masing-masing satker se Papua. (*)

WhatsApp_Image_2020-02-25_at_19.07.00.jpeg

WhatsApp_Image_2020-02-25_at_19.07.00_1.jpeg

WhatsApp_Image_2020-02-25_at_12.08.37.jpeg

WhatsApp_Image_2020-02-25_at_12.08.34.jpeg

 

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id
Twitter : @kanwilpapua
IG : humaskemenkumhampapua
FB : Humas Kemenkumham PAPUA
Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail