KAKANWIL DAN PARA KADIV MENGIKUTI JALAN SEHAT BERSAMA DALAM RANGKA HUT IMIGRASI KE 70

20200123_073808.jpg

Jayapura, 23 Januari 2020

Humas Papua - Direktorat Jenderal Keimigrasian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) pada 26 Januari 2020 mendatang, genap di Usia ke -70 Tahun berkiprah di Indonesia.

Seluruh Kantor Imigrasi se - Indonesia menyambut meriah HUT ke 70 dengan menggelar beragam kegiatan bersama masyarakat termasuk di Provinsi Papua yakni Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura.

Pagi ini (23/1) di Halaman depan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura, Jln Percetakan Kota Jayapura, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Di jajaran Kanwil Papua memeriahkan kegiatan jalan santai pada Kamis (23/1) pagi.

Turut hadir dalam acara jalan santai, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkum HAM Papua, Murdjito Sasto, Kepala Divisi Administrasi, Johan Manurung, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kurniaman Telaumbanua, Kadiv Pemasyarakatan, Sri Yuwono, Kadiv Keimigrasian, Friece Sumolang

Sebelumnya dilaksanakan upacara singkat yang dipimpin langsung oleh Kakanwil Papua diikuti oleh seluruh peserta jalan santai. Kemudian dilanjutkan dengan laporan ketua Panitia penyelenggara jalan santai, Kepala Kantor Imigrasi Jayapura, Gatut Setiawan. Kakaknim melaporkan setiap rangkaian acara yang sudah dilaksanakan sebelumnya diantaranya Bhakti Sosial membersihkan Mesjid Raya Jayapura dan Gereja Pengharapan, serta penaburan bunga di Taman Makam Pahlawan di Waena Kota Jayapura.

Dilanjutkan dengan pelepasan balon undara oleh Kakanwil yang bertemakan HUT Imigrasi yang ke 70, dengan penambahan tulisan tangan, jika mendapatkan tulisan yang terikat di balon gas akan mendapatkan e-pasport secara gratis di Kanim Jayapura.

Kakanwil usai melepas balon ke udara, kembali melepas peserta Jalan Santai dengan mengibarkan bendera star tanda acara jalan santai dimulai. Jalan santai menepuh rute menuju taman imbi, belok masuk Hotel Premier dan kembali ke Kanim.

Usai Jalan Santai, kepada Humas Kakanwil Papua,Murdjito Sasto mengatakan, selain jalan santai yang digelar hari ini, juga sudah ada beberapa kegiatan lain yang dilaksanakan yaitu pelayanan paspor simpatik yang dilaksanakan di hari sabtu, bhakti sosial, nanti ada juga donor darah dan kunjungan ke Taman Makam Pahlawan. Tujuannya untuk memberikan pelayanan kepada masuarakat yang ada di Papua.

Murdjito Sasto pun menjelaskan Tujuan diadakan jalan santai bersama, yakni dalam rangka memupuk kekeluargaan di lingkungan Kemenkum HAM Papua, membangun satu Tim kerja yang solid. Kami mengharapkan ke depan Imigrasi, Pemasyarakatan, Yankum dan bidang-bidang lainnya kita harus bersama-bersama melayani masyarakat yang ada di Wilayah Papua dengan sepenuh hati (*)

 20200123_072125.jpg

20200123_072423.jpg

20200123_074019.jpg

20200123_074005.jpg

20200123_074229.jpg

gcfjhgcjgh.jpg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham PAPUA

Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail