Sentuhan Kasih Bagi yang Membutuhkan, KANWIL Kemenkumham Papua Kunjungi 2 Panti Asuhan di Kabupaten Jayapura

HDKD4.jpg

Rabu, 23 Oktober 2019
papua.kemenkumham.co.id

Jayapura - Jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Papua, menggelar Bakti Sosial dalam rangka merayakan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-74 Tahun 2019. Kegiatan Anjangsana dan penyerahan bantuan berupa sembako hari ini (23/10) dipusatkan pada dua Panti Asuhan yang berada di Kabupaten Jayapura, yakni Panti Asuhan Hawai (Yayasan Putri Kerahiman Papua) dan Panti Asuhan Karya Utama YPKP Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Sentani.Bantuan dikumpulkan dari sumbangan para pejabat dan pegawai kantor wilayah Kemenkum HAM Papua serta Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Kota Jayapura dalam bentuk Sembako. 

Rombongan Kanwil Kemenkum HAM Papua yang dipimpin oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Hermansyah Siregar dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Sri Yuwono bersama sejumlah Pejabat diantaranya Kalapas Abepura, Korneles Rumboirusi, Kakanim Kelas I TPI Jayapura, Gatut Setiawan, Kabag Program dan Humas, Hendrik Pagiling, Plt. Ka Bapas Jayapura Melkianus Rumbewas serta Pejabat Eseon IV dan V di Jajaran Kanwil Kemenkum HAM Papua.

Rombongan tiba di Panti Asuhan Hawai dan disambut meriah oleh anak-anak Panti Asuhan dengan suguhan tarian pangkur sagu Papua dan nyanyian persembahan dari anak-anak SD dan SMP. Dalam sambutan Pimpinan Panti Asuhan Hawai, Suster Alexia DSY mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan kasih dan pemberian sumbangan dari Kanwil Kemenkum HAM Papua.

" Anak-anak Pati Asuhan sangat membutuhkan sentuhan kasih dari Bapak Ibu sekalian," Ungkap Suster Alexia

Ia mengatakan, hanya Tuhan yang membalas semua kebaikan Bapak/Ibu atas bantuan kepada anak-anak Panti Asuhan yang nota bene asli dari Papua. Sementara itu, Hermansyah Siregar, Kepala Divisi Keimigrasian Mengatakan saat menyampaikan sambutan, Kami sangat beruntung berada di tempat yang mulia ini, yakni Panti Asuhan Hawai. Kami dikelilingi anak-anak yang punya semangat tampak dalam tatapan mata mereka.

" Anak-anak jangan merasa rendah diri, harus bangkit dan terus belajar untuk mengejar impian dan cita-cita menggapai dunia," pesan Hermansyah Siregar.

Usai menyampaikan sambutan, Hermansyah Siregar dan Sri Yuwono Kadiv Pemasyarakatan menyerahkan bantuan secara simbolis yang diterima oleh Suster Alexia selaku pimpinan Panti Asuhan dan Direktur Eksekutif Yayasan Putri Kerahiman Papua, Flory Koban. Kemudian rombongan Kanwil Kemenkum HAM Papua beranjak menuju ke Panti Asuhan berikutnya, yakni Panti Asuhan Karya Pembangunan YPKP. Rombongan Kanwil Papua disambut hangat oleh Pimpinan Panti Asuhan Robiet dalam ruangan panti. Robiet pada kesempatan tersebut menjelaskan kepada Rombongan Kanwil sejarah singkat berdirinya Panti Asuhan dengan jumlah penghuninya.

Ucapan terima kasih dari Pimpinan Panti Asuhan disampikan kepada Kadiv Keimigrasian bersama rombongan atas pemberian bantuan tersebut

Pertemuan ini ditutup dengan penyerahan secara simbolis sumbangan sentuhan Kasih dari Kanwil Kemenkum HAM Papua kepada Pimpinan Panti Asuhan yang diserahkan langsung oleh Hermansyah Siregar, Selanjutnya kepada perwakilan dari anak-anak Panti diserahkan oleh Sri Yuwono dan Kalapas Kelas II A Abepura, Korneles Rumboirusi dan Kakanim Kelas I TPI Jayapura Gatut Setiawan

Melihat anak-anak yang tetap tersenyum dan antusias menyambut kedatangan rombongan dari Kanwil Kemenkumham, seluruh pejabat dan pegawai pun menjadi terharu, sekaligus bangga. Selain sebagai bentuk kepedulian sosial, kegiatan ini juga untuk bersilaturahmi dan berbagi  kepada mereka yang membutuhkan. Kanwil Kemenkum HAM Papua, sentuhan kasih memberkati orang lain, menjadikan ASN yang peduli terhadap sesama. (*)

HDKD2.jpg

HDKD3.jpg

HDKD5.jpg

HDKD6.jpg

HDKD7.jpg

HDKD1.jpg

HDKD8.jpg

LAPORAN TIM HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Web : www.papua.kemenkumham.go.id

Twitter : @kanwilpapua

IG : humaskemenkumhampapua

FB : Humas Kemenkumham PAPUA

Channel Youtube : HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA


Cetak   E-mail