BERTEMU DIRJEN IMIGRASI, KAKANWIL PAPUA PASTIKAN KANTOR IMIGRASI JAYAPURA SEGERA DIRESMIKAN

BERTEMU DIRJEN IMIGRASI, KAKANWIL PAPUA PASTIKAN KANTOR IMIGRASI JAYAPURA SEGERA DIRESMIKAN

DIRJENIM 03

Jakarta_Info 17 Juli 2018_ Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua, Iwan Santoso didampingi Plt. Kepala Divisi Imigrasi Bagus Putu, Kepala Kantor Imigrasi Jayapura, Gatut Setiawan dan Kepala Kantor Imigrasi Mimika, Jesaja Samuel Enock bertemu Direktur Jenderal Imigrasi Ronny F Sompie di ruang kerjanya, Sentra Mulia, Jl.H.R.Rasuna Said Jakarta Pusat. (17/7)

Dalam kunjungan tersebut Iwan Santoso bersama rombongan diterima langsung oleh Dirjen Imigrasi, Ronny Sompie selanjutnya melakukan pertemuan di ruang kerjanya.

Iwan Santoso kepada Dirjen Imigrasi melaporkan tugas-tugas Keimigrasian pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) se Papua serta melaporkan kendala-kendala yang dihadapi di Tanah Papua.

Kakanwil juga meminta kepada Dirjenim agar mendukung rencana pembentukan Unit Kantor Kerja Imigrasi (UKKI) di Tembagapura Papua, atas dasar Peraturan Direktur Jenderal Imigrasi Nomor IMI-0746.OT.01.01 Tahun 2017 tentang Prosedur Teknis Pembentukan Unit Kerja Kantor Imigrasi, mengingat jarak tempuh antara Kantor Imigrasi Mimika dengan Tembagapura sangat jauh sekitar 64 km dan tidak adanya transportasi umum sehingga monitoring perlintasan Warga Negara Asing di PT Freeport Indonesia mengalami kesulitan.

Iwan Santoso mengatakan, untuk rencana pembentukan UKKI di Tembagapura pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika.

DIRJENIM 04

Banyak gebrakan dan terobosan yang dilakukan Iwan Santoso, yang baru menjabat Kakanwil Kemenkumham Papua belum genap 90 hari. Koordinasi terus dilakukan dan digalakan untuk kemajuan Organisasi Kemenkumham.

Selain membahas tugas keimigrasian dan rencana pembentukan UKKI, Iwan Santoso juga berkoordinasi terkait rencana kunjungan Dirjen Imigrasi pada tanggal 19 Juli 2018 mendatang sekaligus meresmikan Kantor Imigrasi Klas I Jayapura yang sudah rampung dibangun di Kota Jayapura Jl.Percetakan Jayapura.

Dirjen Imigrasi Ronny F. Sompie sangat mengapresiasi kunjungan Kakanwil Papua bersama rombongan, dan sangat mendukung dibentuknya UKKI di Tembagapura serta siap meresmikan Kantor Imigrasi Jayapura. (JRN/KR)

Laporan Humas Kanwil Kemenkumham Papua

DIRJENIM 01

 

DIRJENIM 02


Cetak   E-mail