IWAN SANTOSO BERTEMU KAJATI BAHAS RENCANA KEGIATAN DILKUMJAKPOL

IWAN SANTOSO BERTEMU KAJATI BAHAS RENCANA KEGIATAN DILKUMJAKPOL

kajati 01

Jayapura_Info 30 Mei 2018 Iwan Santoso yang hari ini genap 2 bulan sebagai Kakanwil Kemenkumham Papua terus melakukan kunjungan dan Koordinasi dengan Instansi terkait. Hari ini Kakanwil berkunjung di Kejaksaan Tinggi Provinsi Papua bertemu Kepala Kejaksaan Tinggi Jayapura, Sugeng Purnomo usai bertemu Kepala Pengadilan Tinggi Jayapura. (30/5)

Sugeng Purnomo menerima baik kujungan Kakanwil Kemenkunham Papua bersama Kadiv Administrasi Pagar Butar-Butar dan Kasubag PP Humas dan TI Mulia Wari Sonny di ruang kerjanya.

Kakanwil Papua dalam pertemuan menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya bahwa sebagai ajang silahturahim antara Kejaksaan dan Kemenkumham dan untuk selalu bersinergi ke depannya.

Hal yang sama disampaikan oleh Iwan Santoso terkait rencana kegiatan Dilkumjakpol yang akan diselenggarakan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua dalam waktu dekat.

Penegakan hukum saat ini sering disinggung "Runcing ke bawah dan tumpul ke atas". Ini tidak boleh terjadi. Tegas Iwan Karena semua orang sama di mata hukum.

Adapun tujuan dari rapat DILKUMJAKPOL yang akan dilaksanakan pada 4 Juni 2018 mendatang untuk menyamakan persepsi, pemahaman dan menginventarisasi masalah dari masing-masing intansi penegak hukum yang sering dijumpai.

kajati 02

Kami di Kementerian Hukum dan HAM lanjut Iwan, pada Divisi Pemasyarakatan membawahi Lapas/Rutan, Divisi Administrasi pengawasan terhadap orang asing,dan Divisi Pelayanan Hukum dan HAM tentu banyak persoalan yang dihadapi, sehingga dengan kegiatan Dilkumjakpol diharapkan mensinergikan permasalahan dan pemecahan permasalahan serta sebagai bahan kebijakan dan menjadi acuan dalam penerapan tugas-tugas selanjutnya.

Kegiatan Dilkumjakpol ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi, kesepakatan dan penerapan dalam pelaksanaan tugas sehingga dapat menghasilkan suatu pemecahan permasalahan yang dihadapi.

Sementara itu Kajati Papua, Sugeng Purnomo pun sangat mengapresiasi kunjungan Iwan Santoso siang ini (30/5) dan bersedia hadir pada Rapat Dilkumjakpol sedianya pada tanggal 4 Juni 2018 di Hotel Aston. (Kr) Laporan Humas Kanwil Kemenkumham Papua

kajati 03


Cetak   E-mail