Menyongsong HUT Pemasyarakatan Kemenkumham Papua Berbagi Kasih

Menyongsong HUT Pemasyarakatan Kemenkumham Papua Berbagi Kasih

kadiv pemasyarakatan Dra Sarlotha Merahabia Bc.IP .SH 648x330

JAYAPURA 14 April 2017 -Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Papua melaksanakan giat kemasyarakatan. Kepala Divisi Pemasyarakatan Sarlotha Merahabia mengatakan, Kunjungan ini kita berikan khusus dari Divisi Pemasyarakatan, karena masyarakat juga bagian dari kita. Kami tidak hanya membina narapidana di balik jeruji besi  tetapi juga memperhatikan masyarakat yang ada di luar dengan berbagi  kasih dengan mereka.

Adapun kegiatan Kanwil Kemenkumham Papua tersebut dilaksanakan di Panti Asuhan Pelangi Abepura, Panti Asuhan Muhammadiyah yang berlokasi di Kamkey Abepura dan Klinik Wali hole yang beralamat Jl.Kampung Yoka, Waena

Kedatangan tim Kanwil Kemenkumham Papua yang dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan disambut baik oleh pengurus panti dan anak-anak panti,serta di klinik Wali Hole, Kamis (13/4)  sore.  Sekaligus Menyongsong HUT Pemasyarakatan  ke 53.

Keakraban terjalin saat Kanwil Kemenkumham Papua yang berjumlah 30 ASN  ini melaksanakan kegiatan tersebut. Dalam kesempatan itu,  tim Kanwil Kemenkumham Papua menyerahkan bantuan sembako atau bahan makanan untuk panti asuhan tersebut.

“Ini ada sedikit berkat  dari kami semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat untuk panti asuhan ini,” kata Kadiv Pemasyarakatan Sarlotha Merahabia saat menyerahkan bantuan yang diterimakan Pengurus Panti.

PANTI 02

Sarlotha Merahabia mengatakan, uniknya saat berkungjung ke Klinik ODHA di Kampung Yoka, Waena ternyata tempat ini menampung para penderita HIV yang berjumlah 19 orang, masih banyak sekali yang di luar sana yang merusak Tanah Papua.“ Narapidana saya ke depan akan kita dorong harus diperiksa lengkap termasuk HIV dan TBC agar tidak membahayakan narapidana lainnya,” ujarnya

Dilanjutkan, kalau narapidana kita sendiri bisa kami atasi di dalam Lapas tetapi tahanan dari Polisi dan Kejaksaan kadang kami belum tau diperiksa atau tidak sehingga  ke depan pihak kami akan lebih tegas dan wajib memeriksa setiap tahanan baru masuk Lapas di Papua.

Sementara itu Kepala Klinik Wali Hole Agnella Chingwara berkebangsaan Afrika, mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua ke klinik Wali Hole, melihat lebih dekat para penderita HIV yang ada di sini.***Kristian/Pict.Afief

PANTI 03PANTI 04PANTI 01

PANTI 05

 

 

 

 

 


Cetak   E-mail