SOSIALISASI LAKIP DAN PENYUSUNAN ANGGARAN TAHUN 2013

 

1Merauke (24/12/2012), Bertempat di Ruang Kepala Kantor Imigrasi Merauke, yang dibuka Kasubag Tata Usaha (Masri Sianturi) dan didampingi Ketua Tim (ruben Mandowen, SH) membuka Sosialisasi Lakip dan Penyusunan Anggaran 2013, perjalanan Tim RKA-KL dan Penataan Laporan Bulanan serta Lakip di UPT yang berada di Merauke merupakan perjalanan yang ke-4, yang mana sebelumnya Tim Penyusunan Program dan Laporan (P2L) telah melakukan perjalanan di UPT Lapas dan Kanim di Kabupaten Nabire, Wamena dan Timika, setelah itu Tim dari Kanwil Kementerian Hukum dan HAM papua langsung memberikan Sosialisasi Lakip dan Penyusunan Anggaran 2013 oleh Kasubag Humas dan Laporan (Yulius Manurung, SH) dan Lucky Maturbongs, SE) dalam menyampaikan materi dan permasalahan yang selama ini terjadi, kanwil selaku pengawas didaerah menyampaikan bahwa dalam penyusunan anggaran haruslah sesuai dengan kebutuhan yang berada di UPT masing-masing dan juga diharapkan juga ada berupa outputnya yang berupa laporan, hal ini pun disambut baik oleh para peserta yang di hadiri dari Lebaga Pemasyarakatan Merauke, Bapas Merauke dan dari Kanim Merauke, UPT yang berada di Kab. Merauke.

Permasalahan yang disampaikan mengenai laporan bulanan, UPT di Merauke mengatakan seringkali laporan telah di kirim dan ada buktinya namun seringkali pula laporan tersebut bulanan tidak sampai di Bagian P2L, oleh karena itu 3 UPT  yang ada di Merauke sepakat untuk kedepan dalam pengiriman laporan bulanan selain hardcopy dikirim melalui jasa pengiriman, akan dikirim juga melalui email.

Dalam sesi pertanyaan pertama oleh Kaur Keuangan Kanim Merauke (Benhard Purba) diharapkan kedepan ada pelatihan penyerapan anggaran/RKAKL dan dalam penyusunan angggaran janganlah mengcopy paste dengan kegiatan tahun lalu, karena kanwil adalah salah satu Pembina yang berada di daerah.

Dan selanjutnya dilanjutkan Kepala Bapas Merauke (Lelmalaya) diharapkan dalam penyusunan anggaran diharapkan dapat disesuaikan dengan kondisi daerah yang transportasinya melalui pesawat mengingat bahan pokok sangat mahal, hal tersebut juga disambut dari pihak Lapas Merauke (Bekti) diharapkan dalam penyusunan anggaran tahun 2013 secara maksimal dalam penyusunan RKA-KL dapat melihat kondisi yang berada didaerah.

Menyikapi masukan-masukan dari UPT yang berada di Merauke Tim Penyusunan Anggaran Tahun 2013 dan Lakip, bahwa kanwil selaku Pembina atau perpanjangan tangan dari pusat akan menyampaikan kepada pimpinan mengenai kebutuhan berupa daya yang berada di UPT sangatlah minim, mengingat fasilitas elektronik setiap tahun bertambah.

Tim berada di Merauke selama 2 hari dan rencana akan  meningggalkan Merauke untuk kembali ke Jayapura pada hari Sabtu, dengan menggunakan penerbangan Batavia Air. (Humas)


2 3merauke


Cetak   E-mail