Tim Monev Program Dan Anggaran Kanwil Papua Sambangi Lapas Kelas II B Biak

WhatsApp_Image_2024-04-26_at_16.41.54.jpeg

Jayapura, Kamis 25 April 2024

INFO HUMAS PAPUA - Dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia tentang pengelolaan keuangan, Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Papua menyambangi lapas kelas II B Biak pada Kamis ( 25/04/24).

Tim Monev yang diketuai melakukan monev di pimpin Kasubbag Program dan Laporan Ronnal Lumatauw berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Biak , Kamis (25/4). “Monev merupakan kegiatan rutin yang dilakukan guna memantau penyerapan anggaran, masalah, dan hambatan dalam realisasi anggaran, Hal ini dilakukan tentunya untuk mewujudkan perencanaan dan penyerapan anggaran yang maksimal di Lapas kelas IIB Biak.,” ucapnya

Lebih lanjut tim melakukan penguatan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) dan Sistem Pengawasan Intern Pemerintah (SPIP), sekaligus mengikuti secara virtual Kegiatan Evaluasi Penilaian Mandiri SPIP Kanwil Papua oleh Tim Itjen dan Biro Perencanaan Setjen Kemenkumham RI.

Tidak hanya itu tim dari Sub Bagian Program dan Pelaporan mengumpulkan Instrumen monev yang telah diisi oleh satker dan di lanjutkan dengan pemantauan
kapasitas penghuni Lapas 120 orang dengan jumlah isi WBP per tanggal 25 April 2024 berjumlah 101 org yang terdiri dari narapidana 87 org dan tahanan 14 org, Jumlah WBP yang sakit NIHIL.

Tim Monev Kanwil Papua mengingatkan agar masing-masing operator keuangan dan BMN di Lapas kelas II B Biak dapat terus meningkatkan kinerjanya dan selalu berkordinasi dengan pihak Kanwil pada Subbagian Program dan Laporan apabila ditemukan kendala atau permasalah dalam bekerja.

(HUMAS KUMHAM PAPUA - PASTI TIFA)


Cetak   E-mail